Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Saturday, May 4, 2013

Blogging Hanya Untuk Uang Tidak Akan Tahan Lama



Tidak dapat dipungkiri bahwa kita berpeluang untuk mendapatkan uang banyak dari blog. Namun yang saya alami tidaklah mudah, apalagi hanya menjalankannya tanpa modal uang, melainkan cenderung mengandalkan kemampuan sendiri untuk mengelola blog dan membuat artikel, kemudian berkorban waktu dan pulsa koneksi Internet saja.


Apakah salah kalau melakukan blogging itu karena untuk uang?
Tidak salah. Bahkan boleh jadi akan memberikan semangat yang luar biasa untuk aktif dan rajin blogging. Akan tetapi, apabila setelah beberapa bulan tidak juga mendapatkan uang, maka semangatpun akan kendur.

Padahal blog saya mengalami sedikit kemajuan di mata search engine Google setelah 6 bulan dijalankan. Mungkin kalau menggunakan teknik SEO akan kurang dari 6 bulan. Akan tetapi, memahami teknik tersebut tidaklah mudah juga. Karena tips di Internet terlalu banyak, maka seringkali saya merasa pusing untuk memilihnya.

Yang terasa bisa bertahan dalam blogging adalah melakukan blogging karena hobi. Dengan alasan ini, walaupun uang belum didapatkan, tapi semangat menulis akan relatif stabil, sehingga tidak mungkin berhenti blogging.

Apakah blogging untuk hobi tidak boleh berpikir uang?
Memang ada blogger yang tampaknya sangat alergi terhadap iklan di blognya. Namun bagi kita yang masih ingin mencoba mencicipi uang iklan dari blog kita, tidak salah juga. Para pengunjung tidak akan terganggu, selama iklan di blog kita tidak berlebihan. Kita bisa perhatikan website surat kabar yang penuh dengan iklan, mereka tetap saja dibanjiri pengunjung, bukan?

Dalam memanage iklan ini memang jadi tantangan tersendiri. Di satu pihak, banyak iklan, ada kemungkinan banyak pendapatan. Di sisi lain, banyak iklan bisa membuat loading blog lambat dan desain blog rusak, sehingga para pembaca bisa saja kabur. Solusinya? Jangan berhenti untuk belajar! Dari bulan ke bulan kita bisa terus memperbaiki tata letak iklan, sehingga menemukan format ataupun tata letak yang tepat.

Tenang saja jangan terlalu takut atas kaburnya pengunjung! Blog saya ini juga tidak mengalami tata letak desain yang serius, tapi alhamdulillah total Page View saat ini mulai merangkak menuju angka 500 tiap harinya. Yang penting terus saja menulis dan mengupdate blognya yang rajin! Suatu saat kita akan mendapatkan kepuasan tersendiri. InsyaAllah!

Happy blogging…!
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment