Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Sunday, June 30, 2013

Artikel Populer Dibaca Ribuan Kali


Hari  ini saya hanya ingin berbagi kebahagiaan. Menulis itu butuh proses dan kesabaran. Walaupun saya belum memahami tips SEO atau tips menulis online, ternyata untuk kedua kalinya (yang tercek), artikel saya menjadi artikel populer di Webupon.com. Lebih asiknya lagi, artikelku berada di urutan pertama….! Hore…hore..prok…prok…!


Sebelumnya satu artikel pernah masuk deretan artikel paling populer di website yang di bawah manajemen Triond tersebut. Tapi saya lupa urutan ke berapanya.

Berikut ini screenshot-nya:

Catatan:
Sebenarnya saya juga belum tahu apakah urutan paling atas itu adalah lebih populer dari artikel di bawahnya atau bahkan sebaliknya. Tapi biasanya lebih ke atas berarti lebih populer.

Pada gambar di atas, artikel saya yang berjudul “Personal Blogs Don’t Get Anything from Infolinks” (ditandai merah).

Ini alamat link di website-nya:

Keterangan:
Judul: Personal Blogs Don’t Get Anything from Infolinks (Ini artikel saya yang ditulis dalam bahasa Inggris with Sundanese style he..he..…!)
Penulisnya: Komarudin Tasdik (Ini nama warisan dari orangtua tercinta yang mungkin ada kesamaan dengan nama orang lain. Tapi setelah melihat foto dan isi artikelnya, saya jadi yakin bahwa artikel itu adalah milikku seorang wuihhhh…)

Link artikelnya dapat dicek di sini: http://webupon.com/search-engines/personal-blogs-dont-get-anything-from-infolinks/  Atau gunakan saja kotak cari di webupon.com, kemudian ketikkan judul artikel di atas. Barangkali saja ada yang mau mengecek kebenarannya ya…! :)

Ternyata artikel tersebut mendapat 2.041 views (tayang). Artikel ini terbit pada 25 Juni 2013 seperti yang tercantum pada gambar di atas.

Statistik di atas tampak pada dashboard website Triond berikut:
 

Itulah artikelku tentang “Artikel Populer Dibaca lebih dari 2.000 Kali” selama kurang lebih 5 hari. Dalam website lain, seorang penulis mengklaim artikelnya rata-rata mendapatkan 2.000 view per hari. Tapi memang ia seorang yang sudah memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus, tidak seperti saya (ngalah deh…).

Catatan penting:
Artikel ini tidak dimaksudkan untuk menjatuhkan reputasi website perikalan Infolinks, tapi setidaknya akan menjadi sedikit masukkan bagi para pemula dalam monetizing blog bahwa meskipun Infolinks punya reputasi hebat sekali dalam mendatangkan uang, tapi tidak semua jenis blog berhasil mendapatkannya.

Jadi apakah Infolinks penipu/berbohong?
Tidak, karena beberapa website besar menggunakannya (yang saya cek). Juga, banyak blogger yang mengaku berhasil mengumpulkan dollar darinya. Berarti kejadian yang tergambar pada judul di atas cenderung karena kekurangan saya saja dalam melakukan manajemen blog tercinta.

"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments:

  1. Saya belum coba infolink...

    banyak ne penghasilannnya kalu tulisannya populer..

    ----------------------------------------------
    AdRewa, Solusi Alternatif Mendapatkan Uang dari Blog
    http://jematik.blogspot.com/2013/07/adrewa-solusi-alternatif-mendapatkan.html

    Blog sudah menjadi trend dan life style bagi kebanyakan orang. Mengapa tidak, hal ini sudah banyak terbukti. Mulai dari pemanfaatan dalam dunia jurnalistik, menjual produk, sebagai media ajang promosi kemampua diri hingga menjadi terkenal dan bermanfaat bagi semua orang bahkan solusi alternatif mendapatkan uang dari blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba saja sobat. Tapi yang saya tahu harus pakai blog bhs Inggris.

      Ya penghasilannya baru cukup bayar domain dan hosting saja untuk Blog Kitaabah.com. he..he..

      Delete