Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Saturday, February 8, 2014

Hantu Paling Populer di Indonesia



Ada banyak nama hantu di Indonesia. Saya melihat banyak orang-orang Indonesia masih menyukai mistik, sehingga mereka suka membicarakannya, termasuk tentang hantu.

Di sini, saya hanya berbagi beberapa hantu saja:


Kuntilanak

“Kuntilanak berasal dari wanita hamil yang meninggal ketika melahirkan. Hantu ini diilustrasikan dengan seorang wanita cantik dengan rambut panjang dan pakaian serba putih. Dia suka mencuri anak dan membawanya ke atas pohon besar.”

Walaupun hantu ini populer di beberapa program televisi, tapi saya tidak menyukainya karena terlalu murni bicara tentang hantu. Dan saya kurang menyukai isu-isu tentang hantu dalam cerita yang panjang-panjang. Sereeem he…he..

Nyi Loro Kidul

“Nyi Roro Kidul adalah penguasa pantai selatan atau dikenal juga dengan Ratu Pantai Selatan. Ratu ini memiliki kekuasaan sangat besar, dan dia diisukan sebagai isteri spiritual raja Keraton Mataram.” Benarkah?

Saya hanya menonton film ini beberapa kali saja. Tapi Nyi Roro Kidul sangat populer di masyarakat Sunda. Pantai selatan memiliki wilayah yang luas, termasuk sebuah pantai yang pernah saya kunjungi, Ranca Buaya di Garut. Laut ini memiliki gelombang yang sangat tinggi.

Mak Lampir

“Mak Lampir identik dengan Gunung Merapi, sebuah gunung aktif di Jawa. Legenda Mak Lampir pernah menjadi film yang ditayangkan di televisi nasional, Misteri Gunung Merapi dan Tutur Tinular film.”

Ya, saya sering menonton film ini. Saya suka film Mak Lampir karena dikombinasikan dengan cerita-cerita bersejarah, seperti kerajaan Mataram. Dalam film ini, saya suka action-action dari para aktornya, seperti pendekar yang sangat sakti.

Tidak hanya pendekar yang sakti, saya juga sangat menyukai ulama yang harismatik, strategik, dan sakti mandraguna yang membantu para pendekar menghadapi musuh dan Mak Lampir. Sebagaimana kita tahu bahwa Mak Lampir selalu berkomplot dengan orang-orang atau tentara jahat.

Di samping itu, artinya sukses memerankan Mak Lampir. Sekarang, tampaknya dia masih belum tergantikan oleh artis lain. Tertawanya sangat mengerikan, ditambah setiap ketawa, seluruh tubuhnya gontai. Hiiiiiiiiih….

Sayang seribu kali sayang, ketika diangkat dalam sintron yang ada jilid I dan II, tampak ceritanya semakin tidak jelas. Entah kemana arahnya?  Habis, Mak Lampir sudah beberapa kali mati, dia hidup lagi, hidup lagi.

Catatan:
Saya melihat hantu-hantu di atas hanya di film TV saja. Wkwkwkwk


Sumber:
kaskus.co.id/thread/52bb9fc0fdca1712278b45a3

===
Diadaptasi dari katabah.com
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

1 comment:

  1. perhantuan ya Kang, kalau saya suka hantu yang baik, Casper he he

    ReplyDelete