Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Wednesday, June 4, 2014

Jangan Terpaku Trik Mendapatkan Uang Dari Blog!

Kita ingat ada perkataan: “Jangan terlalu banyak teori, prakteknya dooong…!” Pernyataan tersebut hilang dari benak saya ketika belajar ngeblog. Banyaknya tips dan trik ngeblog tentang cara mendapatkan uang dari blog dan cara mendapatkan ribuan pengunjung per hari ke blog membuat saya bingung menentukan pilihan.

Berlama-lama membaca trik ngeblog, selama itu juga kegagalan ngeblog saya berlangsung. Akhirnya, saya sadari bahwa tidak semua orang bisa memahami semua trik ngeblog yang disajikan oleh para pakar blog yang bertebaran di Internet.


Kemudian, saya perlahan-lahan berjuang untuk menambah artikel blog, termasuk tutorial. Inilah yang lebih cocok buat saya. Namun langkah tersebut bukan berjalan tanpa rintangan karena sering terusik dengan tips ngeblog: “Kualitas di atas kuantitas”.

Moto tersebut juga ternyata bisa merusak keberhasilan ngeblog karena saya terus berpikir bagaimana membuat artikel yang berkualitas, sementara aktivitas praktek menulis terhenti. Blog pun tidak update, dan kebiasaan menulis tiap hari pun terhenti. Ini kegagalan!

Tahun-tahun ini, sedikit-sedikit memperhatikan sebuah blog yang katanya tidak melakukan optimasi blog. Ia mampu meraup banyak uang tuh. Blog tersebut milik orang luar negeri.

Kemudian saya diantarkan Google untuk membaca cerita sukses Google Adsense blogger Indonesia. Yang biasanya saya mendengar satu blog itu 10 artikel. Blog yang satu ini mengaku memiliki 5 blog yang aktif/update dengan artikel sekitar 14.000 buah.

5 blog = 14.000 artikel
1 blog = 2.800 artikel.

Bukan hanya jumlah artikel, bahasa yang digunakan pun adalah bahasa Inggris.

Melihat kedua contoh blog di atas, kuantitas artikel di blog itu penting juga. Bahkan pada saat blog ini ganti custom domain dari dot me ke dot com, perubahan jumlah pageview turun drastis, dari 3.000 menjadi kurang dari 500.

Dalam waktu seminggu baru naik lagi di atas 1.000 pageviews. Padahal saya lihat jumlah view untuk artikel terbaru tetap saja tidak mengalami kenaikan. Ternyata pageview tersebut diantarkan artikel-artikel lama saya yang jumlahnya lebih dari 1.500 buah.


“Kualitas di atas kuantitas” itu memang benar. Tapi kita tetap harus mulai menulis mulai saat ini walaupun kualitasnya jelek.
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments:

  1. coba mas baca di sini :
    http://www.juragancipir.com/2014/05/kisah-sukses-publiher-adsense-indonesia-eka-lesmana-asal-semarang.html

    pasti suka dgn artikel ini

    ReplyDelete
  2. Suka banget mas. Terimakasih. Keren artikelnya keren!

    ReplyDelete