Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Friday, July 4, 2014

Umi Pipik Ibu Muda Cantik dan Inspiratif


Pagi ini saya melihat video di Youtube yang menghadirkan Mbak Pipik (isteri alhmarhum Uje). Ada ungkapannya yang sangat inspiratif, kira-kira begini:

"Ketika kita mohon diberikan kesabaran, maka Allah belum tentu memberikan kesabaran, melainkan Dia akan memberi kita cobaan lagi."

Silahkan lihat video ini:




Ungkapan di atas pernah saya alami juga. Orang lain bilang:
"Kalau ingin uang, minta saja kepada Allah."
"Kalau ingin diberi ketenangan, minta saja kepada Allah."

"Setelah tahajud, saya mendapatkan jawaban atas doa saya yang dipanjatkan."
"Setelah puasa sunat, langkah doa saya dikabulkan."

"Bersedekahlah, maka kamu akan kaya."
"Berbuatlah dengan ikhlas, maka Allah akan membalasmu."


Ungkapan-ungkapan di atas bertahun-tahun mengoyak hati saya. "Kenapa doa orang lain bisa dikabulkan? Apakah saya terlalu kotor untuk mendapatkannya? Apakah saya tidak khusyu?"

Sementara itu, orang-orang yang mengatakan bahwa doanya dikabulkan dan kehidupannya tampak sejahtera, mereka tampak suka berhura-hura dan bermewah-mewahan. Apakah saya yang berusaha hidup sederhana sangat tidak bernilai dibandingkan kekhusyuan orang-orang yang berhura-hura itu? 

Setelah bertahun-tahun saya tidak merasakan bahwa doa saya dikabulkan (lebih tepatnya sedikit sekali yang terasa dikabulkan), padahal bukan untuk kepentingan pribadi saja, maka saya menyimpulkan bahwa ketika doa kita tidak terasa dikabulkan di dunia ini, tidaklah aneh. Itu hak Allah.

Teman saya bilang: "Mungkin doamu akan dikabulkan Allah nanti di akhirat." Ya, saya berharap demikian. Namun ketika doa yang dipanjatkan ingin diberikan keteguhan iman, tapi iman saya terus goyah dan terasa turun drastis, secara logika saya merasa pesimis kalau doa saya akan terkabul.

Ternyata, pengalaman saya ini bukanlah menimpa saya sendiri. Ungkapan Mbak Pipik di atas menandakan bahwa orang lain juga ada yang mengalaminya.

"Meminta kesabaran, belum tentu diberikan kesabaran."
Meminta keteguhan iman, belum tentu diberikan keteguhan iman."

Tapi boleh jadi, Allah membalas doa kita melalui sebuah proses menuju kesabaran atau proses menuju keimanan yang sulit dipahami oleh diri kita sendiri. Solusinya, jalani saja hidup ini semampunya! J

"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment