Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Tuesday, August 12, 2014

Cara Mendatangkan Pengunjung Blog Yang Stabil

Konten atau artikel itu memiliki kekuatan besar untuk kehidupan sebuah blog. Sebagian orang menyarankan agar fokus ke konten walaupun tidak memahami SEO.

Tantangan ngeblog tanpa SEO antara lain blogger harus fokus menyediakan konten. Fokus di sini bermakna bahwa blogger bisa sekuat tenaga dan pikiran membuat artikel-artikel yang berkualitas atau….


Atau blogger membuat artikel semampunya saja, tapi dalam jumlah sebanyak-banyaknya, namun tidak nyampah (spamming).

Syarat kunci membuat artikel sebanyak-banyaknya untuk mendatangkan pengunjung stabil adalah sebagian artikel harus bermanfaat dan tidak bersifat berita, misalnya tutorial, dll. Namun tetap update tiap hari.

Berikut ini keuntungan blog yang memiliki artikel banyak:
1.      Blog yang memiliki lebih dari 1.500 artikel dan baru ganti domain, dari 3.000 pageviews per hari turun drastis antara 300-500 pageviews dalam waktu sekitar 3 hari.

Selanjutnya bertahan di 1.000-1.300 pageviews per hari karena menjelang lebaran. Sebagaimana banyak dibacarakan sebelum dan setelah lebaran pengunjung blog biasanya turun.

Seminggu setelah lebaran, blog sudah merangkak di 2.000 pageview. Dengan demikian, kembalinya pengunjung setelah ganti domain pada waktu biasa (selain Ramadhan) diprediksi tidak akan lebih dari 1 bulan akan pulih lagi.

2.      Blog yang memiliki lebih dari 1.000 artikel dan terbengkalai update-nya hanya seminggu sekali, maka blog tersebut bertahan tidak kurang dari 500 pageviews per hari.


Kedua contoh di atas meyakinkan saya bahwa konten memang benar-benar raja. Tidak hanya kualitas tapi kuantitas juga sangat berpengaruh.
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments:

  1. jumlah artikel memang menentukan banyak tidaknya pengunjung yang singgah di blog kita. Namun, jumlah banyak saja tidak cukup jika tidak diimbangi dengan kualitas artikel yang sesuai dengan standar SEO. Karena pengunjung terbanyak hingga saat ini masih berasal dari search engine Google. Jadi hal itu perlu diperhatikan. Blog saya dicintai.com punya artikel sekitar 300 buah. Tapi hanya artikel itu-itu saja yang banyak dibaca oleh pengunjung. Itu artinya bahwa kuantitas artikel bukan jaminan, tapi hanya 1 faktor saja yang bisa menyumbang traffic blog :)

    ReplyDelete
  2. I share this article about SEO Service India. Source Some of the best techniques were not introduced a few years ago.

    ReplyDelete