Ekspresi | Belajar HTML dan PHP | Sunda | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Kuliah Sistem Informasi,
Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
STMIK JABAR
LP3I Tasikmalaya
STAI Al-Falah
Belajar Pemrograman PHP, MySQL, Framework CI, Domain, Hosting dan CMS Wordpress
Inkubator | Daftar Isi | Bisnis Bitcoin | Tools Penting | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Tuesday, March 12, 2013

IndonesiaMatters Bangkrut atau Diserang?



IndonesiaMatters Bangkrut atau Diserang?


Lagi-lagi, saya memperhatikan perkembangan nasib website IndonesiaMatters yang sudah lama tidak update. Mungkin akhir tahun 2012 artikel terbarunya. Entah kemana nasibnya sekarang, karena belakangan ini saya lihat belum ada artikel baru lagi.


Padahal popularitas website di atas sudah semakin booming. Para blogger dan Search engine semakin sering mengenalinya sebagai penyedia pemeringkatan blog terbaik di Indonesia. Beberapa blog yang saya kunjungi, adminnya tampak berbangga hati kalau sudah masuk Top 100 versi IndonesiaMatters. Bagi yang belum daftar, mereka tampak segera mendaftarkan blognya dengan harapan dapat bertengger di halaman depan Top 100 website tersebut.

Sayang seribu kali sayang, IndonesiaMatters belum ada kabarnya sampai saat ini. Awalnya saya mengira website tersebut bangkrut, tapi setelah membaca sebuah artikel online ternyata ada juga dugaan IndonesiaMatters terkena serangan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Terhadap dugaan di atas, saya agak setuju juga. Karena seandainya bangkrut, mungkin update sebulan sekali itu bisa dilakukan mengingat tanggung para pengunjung sudah membludak. Satu-satunya kemungkinan yang rasional sampai saat ini, IndonesiaMatters terkena “serangan jantung”. Dipukul dari belakang oleh orang-orang iseng. Semoga saja cepat pulih sahabatku…!

Meskipun artikel tidak update, tampaknya pendaftaran untuk masuk Top 100 blog terbaik masih bisa diakses. Namun saya tidak melengkapi pendaftaran tersebut, kalau enggak salah masih belum ngerti tentang feedburner URL-nya. Tambahan lagi, saya agak khawatir ikutan yang gituan melanggar TOS Adsense, meskpun ada blog yang sudah masuk Top 100 tersebut sebagai publisher Adsense juga.

Kenapa khawatir segala?
Karena belum tahu aturan mainnya, mengingat kontes SEO ada yang mengatakan melanggar TOS Adsense. Kayanya saya harus belajar dulu ah….!

"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di WA dan FB Gratis!

4 comments:

  1. saya baru dengar IndonesiaMatters

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru beberapa bulan yang lalu ketika mencari daftar nama blog terbaik di Indonesia. Tampaknya, hasil evaluasinya relatif bagus

      Delete
  2. sepertinya masih semaput, belum terupdate lagi..

    ReplyDelete