Ekspresi | Belajar HTML dan PHP | Sunda | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Kuliah Sistem Informasi,
PMB Online STMIK Jabar 2020
STMIK JABAR
LP3I Tasikmalaya
STAI Al-Falah
Belajar Pemrograman PHP, MySQL, Framework CI, Domain, Hosting dan CMS Wordpress
Inkubator | Daftar Isi | Bisnis Bitcoin | Tools Penting | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Tuesday, May 7, 2013

Buku Motivasi Piece of Mind (Bahasa Indonesia)



Setelah sekian lama saya kecewa atas kegagalan kuliah yang menimpa, sekarang agak mulai kembali membaca buku-buku motivasi yang pernah dibeli pada waktu dulu. Sebelumnya, saya tidak percaya lagi pada kata-kata motivasi, karena belum terbukti dalam hidupku ini. Salah satunya adalah buku dengan cover ini:



Cerita yang sedang terasa sangat menarik hati saya pada saat ini adalah
1.      Cerita Thomas Edison yang berhasil melakukan 5000 kegagalan dalam percobaannya sebelum sampai ke lampu pijar yang sukses sampai saat ini.
2.      Seseorang meninggal dunia karena terkunci pada kereta pembeku (freezer wagon). Karena orang itu panik, maka langsung pikirannya negatif bahwa ia akan mati kedinginan, sehingga memang ia benar-benar mati. Padahal setelah dicek oleh petugas di kemudian harinya, kereta pembeku tersebut sedang tidak dinyalakan sehingga suhunya normal-normal saja. Ini mengilustrasikan dampak pikiran negatif seseorang yang akan mempengaruhi masa depannya.

Yang sekarang masih membuat saya semakin semangat lagi berjuang di dunia yang penuh keanehan ini adalah mengkombinasikan antara konsep “Tidak ada kekuatan, kecuali dari Allah” dan “Allah tidak akan mengubah suatu kaum, selama kaum tersebut tidak mau mengubah dirinya sendiri”.

Dengan konsep “Tidak ada kekuatan, kecuali dari Allah”, saya lebih mengedepankan doa dan tawakkal. Sedangkan dengan konsep “Allah tidak akan mengubah suatu kaum, selama kaum tersebut tidak mau mengubah dirinya sendiri”, saya mengedepankan ikhtiar.

Kenapa harus digabungkan? Karena selama ini saya menganggap bahwa ikhtiar itu sangat dominan untuk mengubah nasib hidup. Ternyata tidak selalu demikian. Saya seringkali mengalami dan mendengar bahwa Kita meminta ‘A’, tapi Allah memberi ‘B’. Inilah salah satu alasan yang membuat saya ingin mengkombinasikannya.

Keuntungan dari kombinasi kedua konsep di atas adalah semangat ikhtiar terus terpupuk, semangat sabar juga terus terasah. InsyaAllah!

Kalau saya salah, silahkan sahabat ingatkan!

"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di WA dan FB Gratis!

No comments:

Post a Comment