Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Thursday, October 9, 2014

Kenapa Banyak Blogger Senior Menggunakan Hosting Gratis Blogger dot Com ?

Tulisan ini hanya berlaku bagi yang tidak suka ngotak-ngatik script, bagi yang jago pemrograman dan banyak uang untuk koneksi Iinternet tidak berlaku. J

Banyak blogger menyarankan untuk menggunakan hosting berbayar
Untungnya:
Blog tidak akan dihapus Google
Tingkat pengindeksan di halaman Google lebih bagus
Dapat menggunakan plugin untuk mendukung performa blog Wordpress
Seolah-olah tampak lebih profesional

Ruginya:

Meskipun blog tidak akan dihapus oleh Google, tetap saja harus mengikuti aturan penyedia hosting walaupun mungkin relatif lebih leluasa daripada menggunakan Blogger.com

Walaupun bisa menggunakan plugin, namun kita harus berhati-hati memilihnya karena bisa berakibat blog tidak dapat diakses.

Blog tidak dapat diakses karena plugin, benarkah?
Jangan gembira dulu ketika membaca:
Bandwidth: unlimited
Subdomain: unlimited
Pengunjung: 10 ribu pengunjung

Ketiga hal di atas menjadi kabar gembira bagi penyewa hosting, namun jangan terlewatkan satu lagi “BATASAN PENGGUNAAN CPU”.

Kalau blog sudah melebihi batasan penggunaan CPU seperti yang dipernah dialami di Idhostinger dan katanya di hosting lain juga bisa terjadi, pageview di bawah 1.000 per hari juga blog sudah bisa terkena blokir.

Blokir?
Benar. Apabila blog dengan hosting Idhostinger sudah melebihi batas penggunaan CPU, maka akan diblokir dan blog kita akan dialihkan ke halaman Idhostinger. Blokir tersebut akan hilang otomatis setiap jam 7 pagi.

Apa ruginya bagi kita?
Sudah jelaslah, blog kita kehilangan pengunjung dan kehilangan pengunjung adalah kehilangan uang bagi blog yang diuangkan.


Dengan kejadian di atas, semakin dapat dipahami kenapa masih banyak blogger senior menggunakan Blogger.com. Hosting milik Google ini selain gratis, kita tidak perlu ketakutan melebihi bandwidth dan melebihi batas penggunaan CPU karena keduanya BENAR-BENAR unlimted, gratis lagi!!!
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

1 comment:

  1. iya mas, saya suka yg gratisan tis tis tis.
    tapi ya itu tadi mesti ngikutin peraturan dari google. kalau melanggar aturan di blokir deh. tapi menurut saya, peraturan google juga baik-baik saja dan menuju ke arah kebaikan.

    ReplyDelete