Ekspresi | Les Private Arab-Inggris via WA dan FB Gratis | Sunda | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Kuliah Sistem Informasi,
Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
STMIK JABAR
LP3I Tasikmalaya
Jurnal STAI al Falah
Bisnis Bitcoin | Daftar Isi | Tools Penting | PrivacyPolicy | Jago Bahasa Inggris dan Arab | Kamus | Kamus Google

Monday, November 17, 2014

Kelemahan dan Kelebihan Hosting Berbayar dan Blogspot Gratis

Kalau kita baru ngeblog langsung berpikir ingin menggunakan hosting berbayar, saya pikir itu tidak selalu tepat karena hosting berbayar juga memiliki banyak kelemahan jauh di bawah Blogspot gratisan.

Dua Kelemahan Hosting Berbayar:
1. Jumlah pengunjung sangat terbatas, yaitu hanya 10.000 pengunjung unik per hari
Masalahnya adalah 10.000 pengunjung unik versi penyedia cpanel hosting hanya berbanding 1.000 menurut versi Google Analytics.


2. Keamanan data tidak benar-benar terjamin
Walaupun ada janji bahwa data akan dibackup setiap hari atau setiap minggu oleh pihak hosting, kenyataannya tidak selalu begitu. Kita harus tetap memiliki backup sendiri karena kadang-kadang pihak hosting ngaku tidak punya backup data blog kita yang hilang.

Dua Kelebihan Hosting Berbayar:
1. Kita bisa menggunakan template Wordpress berbayar sehingga artikel sangat mudah terindeks search engine, terutama Google.

2. Dapat membuat proyek-proyek online kecil-kecilan dengan lebih mudah karena menggunakan plugin (tanpa script sendiri), seperti online shop, halaman promosi, dll.

Bagaimana dengan Blogspot gratisan?
Dua Kelemahan Blogspot:
1. Lebih sulit terindeks Google, kecuali kalau kita bisa optimasi blog.
2. Bisa dihapus oleh Google kalau melanggar TOS. Ini tampaknya menjadi alasan banyak blogger menggunakan hosting berbayar. Namun demikian, sebenarnya hosting berbayar juga ada yang melarang blog dengan konten melanggar TOS seperti milik Google. Jadi, saya lihat hampir sama saja.

Tiga Kelebihan Blogspot:
1. Gratiiis….
2. CPU dan pengunjung tidak terbatas
3. Relatif aman dari virus dan spam karena Google akan ikut menanganinya.


Itu pengalaman dari penggunaan satu hosting, mungkin hosting lain bisa berbeda. Namun banyak yang mengatakan bahwa batasan hosting satu dengan yang lain hampir sama saja. Sesuai paket hosting dan harganya J

"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di WA dan FB Gratis!

2 comments:

  1. mantaaf gan infonya..
    ane juga cuma TLD nya saja host ttp pake blogspot

    ReplyDelete
  2. sampai sekarang saya bingung. hosting prabayar di blogspot itu gimana ya mas. setahu saya ya ngga ada ya mas. cuma beli domain TLD aja yg berbayar.

    Tapi kalau wordpress sih mas saya belum tahu tu ya soalnya ngga pernah nyoba wordpress saya. he he.., tapi katanya wordpress keren ya bisa berubah rubah bisa jadi toko online, affiliate, iklan baris, dll. kalau blogspot cuma buat ngeblog aja kayaknya ya mas

    ReplyDelete