Ekspresi | Les Private Arab-Inggris via WA dan FB Gratis | Sunda | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Kuliah Sistem Informasi,
Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
LP3I Tasikmalaya
Bahasa Arab (Kelas 1 SD sampai Universitas)
Bisnis Bitcoin | Daftar Isi | Tools Penting | PrivacyPolicy | Jago Bahasa Inggris dan Arab | Kamus | Kamus Google

Monday, December 1, 2014

5 Kematian Pesulap Paling Tragis by BagasDharma

straight-jacket
Image Courtesy: blog.bisamagic.com

Sebagai seorang pesulap, sudah menjadi sebuah keharusan untuk mempersiapkan segalanya secara matang. Mulai dari konsep permainan, properti yang digunakan, trik, tata panggung, dan sebagainya. Sedikit saja melakukan kesalahan, dampaknya akan sangat terlihat oleh penonton. Bisa saja triknya terbongkar, atau yang paling parah adalah menyebabkan kecelakan, hingga kematian. Mengerikan, bukan?

Sulap memang dikenal sebuah maha seni yang menuntut kesempurnaan di setiap penampilannya. Meleset sedikit saja, hal buruk telah menanti di depan mata. Di dunia telah banyak tragedi-tragedi mengenaskan tentang pesulap yang meninggal ketika melakukan aksinya. Tragis, karena parapesulap tersebut meninggal karena "ulahnya" sendiri saat bermain sulap.
Berikut ini adalah 5 peristiwa kematian pesulap paling mengenaskan dan menggemparkan dunia.
1. Charles Rowen (1930)
Charles Rowen adalah seorang escapologist atau ahli meloloskan diri asal Afrika Selatan. Suatu hari ia tengah melakukan aksi meloloskan diri dalam waktu 10-15 detik. Dan dalam waktu itu juga sebuah mobil telah melaju ke arah dirinya. Namun sayang, Rowen sedang tidak beruntung. Ia gagal meloloskan diri dari jeratan straightjacket dalam 15 detik. Akhirnya mobil yang berada 200 meter didepannya tersebut menabrak dengan sangat kencang yang membuat kakinya nyaris putus. Sebelum akhirnya Rowen meninggal.
2. Tomy Cooper (1984)
Sebenarnya Tomy Cooper tidak melakukan aksi berbahaya. Namun ia tiba-tiba saja terkena serangan jantung mendadak ketika sedang melakukan show di sebuah acara televisi, dan akhirnya menyebabkan ia meninggal dunia saat itu juga.
3. Vivian Hensley (1938)
10-People-Killed-While-Performing-Magic-Tricks-Dr.-Vivian-Hensley
Image Courtesy: blog.bisamagic.com
Pada saat itu Vivian Hensley tengah memainkan trik berbahaya yaitu memasukan pisau cukur ke dalam mulutnya. Mungkin sebenarnya ia akan melakukan aksi-aksi berbahaya seperti yang sering dilakukan oleh Limbad, pesulap Indonesia. Tetapi tiba-tiba ia terpeleset dan pisau cukurnya masuk ke dalam tenggorokannya. Dokter yang berusaha menyelamatkannya pun gagal menemukan pisau cukur tersebut. Akhrinya empat hari kemudian Vivian meninggal dunia.
4. Janaka Basnayake (2012)
Janaka Basnayake bukanlah seorang pesulap profesional. Tapi pria asal Sri Lanka ini mencoba untuk memecahkan rekor dikubur hidup-hidup dalam waktu 7,5 jam. Pada 5 Maret 2012 ia meminta keluarganya untuk menguburnya, namun sayang ketika digali ternyata Janaka sudah tidak bernyawa lagi.
5. Chung Ling Soo (1918)
cung
Image Courtesy: blog.bisamagic.com
Trik menangkap peluru atau bullet catch adalah trik sulap paling berbahaya di dunia. Meskipun ini trik, tetapi jika salah dalam melakukannya seseorang bisa meninggal karena tertembak. Salah satunya yang sudah menjadi korban adalah pesulap asal Amerika Serikat, Chung Ling Soo. Chung Ling Soo melakukan kecerobohan yang akhirnya membuat ia tertembak di dadanya ketika melakukan aksi bullet catch di London. Akhirnya Chung Ling Soo harus mengakhiri hidupnya sehari kemudian.
Wah, mengerikan, ya? Maka dari itu, sebagai seorang pesulap harus memperhatikan setiap detail permainan yang akan dimainkan. Tidak boleh ada sedikitpun yang meleset dari sasaran atau tidak sesuai dengan rencana. (BagasDharma)
Referensi: blog.bisamagic.com

"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di WA dan FB Gratis!

4 comments:

  1. Duh.. Sangat menantang maut. Mainannya yg macam2 aja nih..

    ReplyDelete
  2. itu adalah resiko pesulap yang menggunakan media yang berbahaya, sebenarnya sulap yang keren tidak harus seperti itu, bisa juga dengan menggunakan media yang unik dan ringan yang belum dipikirkan olehh orang banyak, pasti banyak yang suka ;)

    ReplyDelete
  3. mending jadi pesulap seperti pak tarno aja resikonya kecil tapi sudah cukup menghibur masyarakat hahaha.. :D

    ReplyDelete
  4. aha...pesulap limbad saja tuh patut 'jangan' ditiru, berbahaya tapi mempesona...limbad kan wong tegal asli...kowen

    ReplyDelete