Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Sunday, February 1, 2015

Agar Blog Banyak Pengunjung

Pemilik blog personal rahard.wordpress.com yang ber-page rank 5 kembali memberikan 2 tips mendatangkan pengunjung sehingga blog tidak sepi lagi, yaitu:
1. Kuantitas lebih penting dari kualitas
Ini sudah berkali-kali terbukti di blog saya. Dua mingguan tidak update, maka pengunjung dari ribuan pageview per hari bisa jatuh ke sekitar 200-300 page view.

Sekali lagi ini sudah saya alami berkali-kali. Jadi, kalau ada yang mengatakan bahwa kualitas selalu di atas segala-galanya itu masih perlu diminta buktinya.


2. Tulisan original akan lebih menarik
Pak Budi Rahardjo mengatakan bahwa tulisan ngaco akan lebih menarik dari tulisan hasil copy-paste.

Ini yang belum dan mungkin tidak akan saya lakukan. Copy-paste tulisan dari blog orang lain selain dibenci pemiliknya, Google juga ikut marah dan siap menendang blog kita, katanya.

Namun ketika melihat beberapa blog yang tulisannya hasil copy-paste dan mereka pandai mengelolanya, maka pengunjung blog tetap ramai. Beberapa yang mereka lakukan adalah:
1. Mengandalkan pengunjung blog dari media sosial, seperti Facebook, Twitter, Google Plus, dll
2. Memilih artikel dengan cermat.

Satu hal lagi terkait tulisan original yang bisa lebih menarik buat pengunjung blog: “Tulisan ngaco kita akan tampak menarik buat pengunjung apabila sebelumnya kita sudah menulis artikel-artikel yang bagus (tidak ngaco).” Jadi, kalau baru membuat blog, kemudian membuat tulisan ngaco, curhat dan asal-asalan, maka saya menduga bahwa blog kita akan sepi, kecuali kalau melakukan promosi seperti blog walking dan beriklan.


Tambahan:
Bagi teman-teman yang ingin memanfaatkan blog ini untuk promosi link blog masing-masing, maka silahkan rajin berkomentar dan gunakanlah URL Blog pada saat berkomentar karena blog ini akan menampilkan 100 komentator sehingga mungkin saja ada pengunjung lain yang tertarik membuka blog teman-teman dari katabah.com. J


"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

1 comment:

  1. wah sekarang ada Top Komentator ya mas. hem.., mesti rajin berkomentar nih biar bisa dapat pengunjung dari katabah.com he he...,

    oh ya mas, bapak pemilik rahard saya tahu itu. dia itu ahli komputer ;-)

    ReplyDelete