Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Monday, November 2, 2015

Trik Jitu Menghapal Kanji Jepang

Hello Katabah!
Mungkin saja banyak ditemukan trik jitu atau cara cepat menghapal Kanji Bahasa Jepang. Akan tetapi, trik jitu tersebut hanyalah berlaku sesaat dan di awal-awal pembelajaran saja.


Kalau kita hanya ingin menghapal ratusan huruf keriting alias Kanji mungkin saja bisa dilakukan dalam waktu dekat dengan berbagai tips Cara Cepat, seperti sistem 24 jam. Akan tetapi, kalau kita ingin menikmati ribuan Kanji hingga jumlahnya di atas 8.000 Kanji, maka KEBIASAAN-lah yang menjadi trik handal untuk dipercaya dan layak dipraktekkan.

Yang menjadi salah satu kendala dalam belajar bahasa asing adalah lupa lagi yang telah dipelajari. Ada metode menghapal minimal 10 kata per hari. Sehari-dua hari lancar, tapi setelah seminggu, banyak kata yang lupa lagi. Kemudian, kita memutuskan untuk berhenti menghapal kata. Inilah penyebab kegagalannya! Termasuk kegagalan dalam menghapal Kanji Jepang.

Saya sendiri berusaha untuk menerapkan metode ikhlas. Jadi, menghapal saja terus, adapun kalau lupa lagi, maka biarkanlah dan terimalah dengan ikhlas. Bahkan lebih ekstrim lagi, saya suka berkata: “Hapal, lupakan! Hapal, lupakan! Hapal, lupakan!” Eh, malah banyak kata yang tidak lupa lagi. Metode ini terinspirasi dari mengisi celengan. Ini telah saya terapkan pada bahasa Inggris dan hasilnya lumayan memuaskan.

Kita mengisi celengan dengan uang Rp 500, kemudian lupakan! Terus saja hingga tahunan. Apakah uang tersebut akan hilang? Tidak, tapi uang tersebut malah jadi terkumpul banyak dan siap digunakan.

Begitu juga dengan menghapal Kanji. Yang penting tiap hari kita menghapalkannya, maka dalam setahun pasti banyak Kanji yang hapal di kepala kita.

Yang terasa lebih jitu ketika menghapal Kanji adalah dengan menuliskannya. Satu Kanji ditulis hingga lebih dari satu lembar kertas A4. Dan tentunya, sering-seringlah berkunjung ke blog Katabah karena Kanji dan pelajaran bahasa Jepang akan terus update.

Jangan lupa juga untuk membiasakan diri membaca Hiragana dan Katakana karena penulisan Kanji dalam bahasa Jepang seringkali dipadukan dengan Hiragana. Dan dalam satu kalimat, boleh jadi terdiri atas Kanji, Hiragana dan Katakana. OK!


Artikel Terkait:

"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment