Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Wednesday, December 30, 2015

Cara Menghapal Vocab TOEFL Sudah Ditambah Lagi



Hello Katabah!
Tes Vocabulary Bahasa Inggris online gratis buatanku sudah lumayan semakin banyak topiknya. Tentunya, tidak perlu semua topik wajib Anda coba.


Untuk tahap awal, Anda pilih saja topik yang diinginkan. Maksudnya, jika Anda ingin menghapal vocabulary bahasa Inggris dasar, maka pilih saja kategori soal-soal dasar. Jika Anda ingin menguasai TOEFL, maka pilih soal-soal dalam kategori TOEFL.

Memang, demi sempurnanya kemampuan bahasa Inggris, kita sebaiknya mencoba teks bahasa Inggris dalam berbagai topik. Namun kita juga harus tahu kemampuan masing-masing.

Saya sendiri memilih satu atau dua topik dulu dipahami sampai cukup mendalam. Kalau terasa jenuh, maka cobalah topik yang lain. Tapi targetkan dulu pada satu atau dua topik agar target kepakaran kita lebih cepat tercapai. Sebagai contoh, saya memilih topik pendidikan dan komputer. Maka topik lainnya dianggap sebagai tambahan saja agar vocabulary bahasa Inggris saya semakin kaya.

Kembali pada pembahasan Tes Vocabulary Bahasa Inggris online level TOEFL. Sekarang sudah ada sekitar 7 latihan yang siap diakses secara online dan gratis, tentunya…! He..he..

Di komputerku (pada saat posting ini ditulis), ada sekitar 7 latihan lagi yang siap ngantri untuk diposting (dipublikasikan) di blog tercinta.

Dengan ditambahnya soal-soal vocab TOEFL diharapkan bisa membantu teman-teman yang sedang menghapal vocabulary TOEFL. Makna ‘menghapal’ bukan berarti hanya menyebutkan, tapi kita memahami artinya.

Kalau TOEFL sudah pasti peran pentingnya untuk karir dan kuliah kita. Namun bagi teman-teman yang sedang berencana mengejar karir penerjemah, saya akan terus tambah tes vocab tentang berbagai topik, terutama yang biasa ada dalam proyek penerjemahan.

Sebagai contoh, sekarang ada topik Hiburan. Di dalamnya, kita diuji tentang kosakata seputar Hiburan atau Entertainment. Ini akan bermanfaat ketika ada di antara Anda yang ingin menjadi penerjemah teks-teks film.

Selamat mencoba dan nantikan topik baru lagi, termasuk tentang buku-buku ilmiah, seperti kajian Islam, kajian komputer, pendidikan, budaya, sosial, sains, humaniora, dll. Namun harap bersabar menunggu kehadirannya ya karena tangan saya hanya ada dua untuk mengetiknya… hi..hi..
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment