Ekspresi | Les Private Arab-Inggris via WA dan FB Gratis | Sunda | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Kuliah Sistem Informasi,
Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
STMIK JABAR
LP3I Tasikmalaya
Jurnal STAI al Falah
Bisnis Bitcoin | Daftar Isi | Tools Penting | PrivacyPolicy | Jago Bahasa Inggris dan Arab | Kamus | Kamus Google

Wednesday, January 20, 2016

Belajar Bahasa Inggris Sambil Melatih Daya Ingat Otak

Hello Katabah!
Dengan adanya latihan khusus menghapal vocabulary bahasa Inggris buatan Katabah diharapkan dapat memberikan dua hasil, yaitu: semakin banyak perbendaharaan vocab dan melatih daya ingat otak. Begini caranya:


Pertama-tama putuskan sendiri, bahasa Inggris level apa yang ingin dicoba? Jika ingin memulainya dari dasar, maka saya sarankan mulailah mengerjakan yang ada pada menu Daftar Isi melalui menu Tes Vocab.

Pada level dasar tersebut, kita akan diajak menebak arti dari kata-kata yang sering dijumpai dan dalam tingkat kesulitan rendah alias mudah. Namun apabila kita merasa sudah mampu memahami teks bahasa Inggris tingkat SMP atau SMA, maka boleh dicoba langsung mengerjakan latihan yang ada label Berita.

Latihan vocabulary pada label Berita tidak termasuk kategori “sangat sulit” karena orang awam juga bisa memahami isi berita walaupun luas pemahamannya berbeda-beda, tapi mereka mampu memahami beberapa poin dari sebuah berita.

Kalau kita sama sekali tidak memahami satu poin pun dari berita berbahasa Inggris, maka kita belum berada pada level awam yang suka baca. He..he..

Oleh karena itu, memahami teks berita berbahasa Inggris sebenarnya harus sudah bisa dimulai oleh orang-orang yang tingkat kemampuannya selevel bahasa Inggris SMA.

Ternyata Anda sama sekali tidak memahami berita berbahasa Inggris?
Tenang, kita belajar bersama-sama saja! Dengan latihan yang ada pada menu Tes Vocab, kita coba dulu mengerjakan 5 soal dari 20 soal yang tersedia.

Selama belum benar semua, jangan dulu mencoba nomor 6, 7 dan seterusnya. Jika nomor 1 sampai 5 sama sekali belum tahu jawabannya, maka ini cara mengerjakannya:
1. Buka salah satu latihan (Sebut saja ini berada di tab 1)
2.Buka lagi latihan yang sama (Sebut saja ini berada di tab 2)

Sekarang ada dua Tab yang terbuka dengan isi latihan yang sama. Latihan yang ada di Tab 1, klik semua tombol Show Answer, maka muncullah jawabannya.

Setelah muncul jawaban dari 1 sampai 5, kemudian ingat-ingat sebentar. Setelah agak hapal remang-remang, maka buka latihan di Tab 2 dan kerjakanlah! Ini yang dimaksud melatih daya ingat otak sambil belajar bahasa Inggris. He..he..


Kalau otak kanan kita ingin lebih tajam, maka mengerjakan latihannya harus huruf Kanji Jepang atau Hanzi China. Silahkan sesuaikan dengan selera masing-masing ya…!

"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di WA dan FB Gratis!

No comments:

Post a Comment