Ekspresi | Les Private Arab-Inggris via WA dan FB Gratis | Sunda | Kontak | Google | Gmail | Uang Adsense
Kuliah Sistem Informasi,
Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
LP3I Tasikmalaya
Bahasa Arab (Kelas 1 SD sampai Universitas)
Bisnis Bitcoin | Daftar Isi | Tools Penting | PrivacyPolicy | Jago Bahasa Inggris dan Arab | Kamus | Kamus Google

Thursday, January 21, 2016

Buatlah Kalimat Bahasa Inggris Menggunakan Kosakata Berikut Ini!



Hello Katabah!
Teori itu memang penting, tapi teori tanpa praktek ibarat pohon tak berbuah. Ha..ha.. Itu juga yang terjadi ketika belajar bahasa Inggris. Kita terlalu berpikir teoritis, maka bersiaplah untuk ketakutan praktek. Hasilnya, buku grammar sudah banyak dilahap, tapi ketika ngobrol malah milih bungkam.


Yang saya rasakan ketika praktek bahasa Inggris di tanah air tercinta ini sangat takut salah, nanti orang-orang akan menertawakan. Memang ketakutan ini tidak muncul tanpa alasan karena banyak orang tampaknya lebih mendahulukan melihat kesalahan bahasa Inggris seseorang daripada berusaha untuk memahami yang diucapkan lawan bicara. Inilah masalah terbesarnya…!

Mungkin karena otak pas-pasan, saya berbeda sudut pandang, yakni: berusaha dulu memahami bahasa Inggris yang dikatakan lawan bicara, baru berpikir apakah grammar-nya benar atau salah.

Ketika seseorang salah baca (salah ucap), maka tidak sedikit orang-orang akan tertawa dengan suka ria. Padahal mereka juga sebenarnya tidak bisa. ha..ha..

Untuk melawan para penghambat bahasa Inggris, maka saya berani praktek kapanpun dan di manapun. Termasuk ketika menulis dalam bahasa Inggris.

Mungkin karena terlalu sering mendapatkan kritikan (revisi) terhadap tulisan bahasa Inggrisku, sekarang saya semakin berani saja, walaupun yang mengkritik native speaker.

Kita juga harus tahu bahwa tidak semua native speaker (orang Inggris atau orang Amerika) menguasai seluk-beluk bahasa Inggris seperti halnya banyak orang Indonesia yang sangat asing tentang teori bahasa Indonesia, termasuk saya.

Bahkan saya menduga banyak orang Indonesia yang kemampuan teori bahasa Inggrisnya lebih hebat dari native speaker. Kenapa? Karena native speaker belum tentu melakukan kajian mendalam, sedangkan orang Indonesia bisa saja mengkaji ilmu bahasa Inggris hingga tingkat doktoral.

Jadi, beranilah praktek bahasa Inggris tingkat apapun kita berada!

Untuk menunjukkan keberanian praktek bahasa Inggris, saya membuat latihan memahami arti vocabulary di blog ini. Agar lebih berani lagi, maka saya membuat latihan membuat kalimat dalam bahasa Inggris juga yang mana Anda bisa ikutan membuat kalimat sesuai dengan selera dan kemampuan masing-masing.

Misalnya, saya minta membuat kalimat menggunakan kata “see” (melihat).
I see you.
(Saya melihat kamu)

They see their mother.
(Mereka melihat ibunya)

Yang mau ikutan membuat kalimat bahasa Inggris seperti contoh di atas, boleh masuk ke menu TesVocab pada blog ini.

"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di WA dan FB Gratis!

No comments:

Post a Comment