Ekspresi | Les Private Arab-Inggris via WA dan BBM Gratis | Sunda | Kontak | Google | Gmail | Uang Adsense
Toko Baju Online Abah + Bonus
LP3I Tasikmalaya
Bahasa Arab (Kelas 1 SD sampai Universitas)
Bisnis Bitcoin | Daftar Isi | Tools Penting | PrivacyPolicy | Jago Bahasa Inggris dan Arab | Kamus | Kamus Google

Monday, June 6, 2016

Kisah Inspiratif Kepala Desa Cisewu Garut Selatan Mantan Bengkel



Hello Katabah!
Desa Cisewu adalah sebuah desa terpencil yang ada di Garut, tepatnya Garut Selatan. Transportasi lebih banyak ke arah Pangalengan Bandung daripada ke Garut Kota.


Belum lama ini ada pemilihan Kepala Desa (Kades). Banyak calon yang muncul. Mulai dari pemilik bengkel motor, ibu rumah tangga, aktivis partai politik hingga pensiunan TNI.

Saya berikan biodata masing-masing calon sedikit ya…karena sudah lama jarang pulang (Mang Toyib…)

1. Pensiunan TNI
Dilihat dari titelnya memang cukup memadai. Saya menyebutnya beliau adalah seorang pejabat. Bagi saya, anggota kepolisian, Koramil atau Guru PNS adalah pejabat. He..he..

2. Aktivis Partai Politik
Beliau relatif masih muda, tapi sudah lama berkecimpung di dunia politik. Sebagai anak dari keluarga besar di sebuah kampung, pencalonannya memang pantas.

3. Ibu Rumah Tangga
Beliau ibu rumah tangga, pembisnis kecil-kecilan dan sekaligus seorang tabib. Beliau muncul di masa-masa pendaftaran sudah mau ditutup. Saya menduga beliau berani mencalon, selain karena ada bisikan pendukungnya, juga mungkin karena ayahnya memiliki nama cukup besar di desa kami, ketika masih hidup.

4. Pemilik bengkel sepeda motor
Beliau sudah membuka bengkel motor sejak saya masih sekolah dulu. Tidak terdengar prestasinya yang mentereng, termasuk saat di sekolah karena beliau teman sekelas kakakku.

Siapa yang terpilih menjadi Kades Cisewu sekarang?
Tentu saja sesuai judulnya. Kepala Desa Cisewu saat ini adalah pemilik bengkel motor yang tidak diduga kemenangannya oleh sebagian calon.

Apa keunggulan dari Sang Pemenang Kades?
Mungkin karena banyak kenalan di terminal dan para tukang ojek. Setahu saya, orang-orang penting di terminal itu relatif dekat dengan anggota Polsek dan Koramil, bahkan aparat desa.

Saya mencoba mencari tahu lagi alasan kemenangan Sang Kades?
Saya ingat dulu, ada saudaranya yang sekelas dengan saya di SMA. Ia mampu menjadi juara satu di kelasku. Dulu, hanya ada dua kelas, ia juara satu di kelas B.

Mungkin Sang Kades terpilih itu menyimpan bakat tersembunyi untuk menjadi pemimpin. Teman sekelasku itu juga cukup aktif. Ketika di SMA, ia aktif di Pramuka, bahkan setelah lulus SMA, ia menjadi pembina Pramuka di sebuah sekolah.

Yang menjadi kisah inspiratif untuk saya adalah jangan sepelekan orang-orang yang dulunya tidak masuk ranking kelas karena boleh jadi memendam bakat tersembunyi yang siap meledak setelah terjun di masyarakat.

Semoga sukses ya Pak Udan…! Ini nama panggilan Pak Kades Cisewu saat ini. Dulu, saya manggilnya “Aa” (Kakak) karena beliau teman kakakku tercinta yang juga saya panggil “Aa”.

"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
loading...