Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Tuesday, June 7, 2016

Obyek Wisata Cisewu Garut Selatan Yang Tersembunyi Selain Rancabuaya



Hello Katabah!
Keindahan pantai selatan sudah semakin populer bagi para wisatawan. Besarnya gelombang menjadi ciri khas laut kerajaan mistis Nyi Roro kidul ini. Pantai Rancabuaya itulah namanya.


Obyek wisata ini seringkali menghipnotis para wisatawan untuk menelusuri perjalanan indah dari Pangalengan Bandung menuju Cisewu dan kemudian sampai di Rancabuaya.

Namun mungkin masih sedikit yang tahu bahwa perjalanan Pangalengan-Ranca memiliki pemandangan yang eksotis yang masih tersembunyi, misalnya: Sungai Cilaki yang ada di Kiaragoong.

Sungai ini adalah sungai terpanjang yang ada di Desa Cisewu. Airnya mengalir deras dari Pangalengan dan terbentang mengikuti pinggir jalan raya Pangalengan-Cisewu hingga kemudian tiba di laut selatan.

Jika Anda sudah tiba di terminal Cisewu, maka sempatkanlah untuk bermain dulu ke Kiaragoong. Jaraknya tidak terlalu jauh. Anak-anak SD sudah terbiasa jalan kaki dari Kiaragoong ke SD Cisewu V (Dulu SD Sukarasa) yang ada di Cisaninten.

Jika masih ragu dengan keindahan Sungai Cilaki, maka Anda bisa melihatnya dari jalan Cisaninten-Cikangkung. Di sana, Anda akan berjalan di tanjakan yang ada di pinggir Gunung Gedogan.

Sebelum tanjakan, jika musim hujan, Anda bisa berenang bebas di kubang yang cukup besar. Airnya bisa setinggi orang dewasa, bahkan lebih. Tapi aman. Kalau takut, boleh nanya ke orang yang paling dekat dengan gunung. Di sana, ada seorang pria. Itu kakakku. Kalau membawa turis bule atau Timur Tengah, jangan khawatir! Kakakku bisa diajak cascisus Arab-Inggris (sombong….)

Setelah selesai tanjakan, ada area penggalian batu alam (batu templek). Di sana pula, Anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Area pesawahan tampak indah dari kampung Petir hingga Sungai Cilaki yang berada di kaki gunung perbatasan Cisewu dan Cidaun Cianjur.

Walaupun jaraknya masih jauh dari tempat Anda berdiri, keindahan Cilaki sudah tampak di mata. Dengan begitu, semangat Anda akan semakin kuat untuk menyentuh langsung air jernihnya.

Jika punya waktu lebih. Menjelajahi sungai Cilaki yang ada di Kiaragoong, sediakan saja 1 hari. Dari terminal Cisewu, Anda pergi menuju Dangur. Di sana ada sasak gantung (Rawayan) sehingga bisa mencoba sensasi goyangannya yang memacu adrenalin. Kemudian pulang melalui Kiaragoong

Akan tetapi, jika ingin langsung ke Kiaragoong, boleh saja. Nanti, Anda bisa mencoba Rawayan juga di jembatan menuju Ciongka. Tanyakan saja ke warga sekitar, pasti pada tahu…!
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)