Ekspresi | Les Private Arab-Inggris via WA dan BBM Gratis | Sunda | Kontak | Google | Gmail | Uang Adsense
Toko Baju Online Abah + Bonus
LP3I Tasikmalaya
Bahasa Arab (Kelas 1 SD sampai Universitas)
Bisnis Bitcoin | Daftar Isi | Tools Penting | PrivacyPolicy | Jago Bahasa Inggris dan Arab | Kamus | Kamus Google

Sunday, July 24, 2016

Foto Keindahan Cisewu Dari Gunung Gedogan Garut

Hello Katabah!
Karena masih punya koleksi beberapa foto lagi tentang keindahan Cisewu Garut, Abah masih meng-updatenya di blog ini . Kali ini, Abah berikan foto Gunung Gedogan yang puncaknya bisa digunakan untuk memandang keindahan kota Cisewu yang sangat indah.

Abah mengambil titik foto dari SDN Cisewu V (Sukarasa). Tampak bukit kecil yang cukup rindang dengan pepohonan. Itulah Gunung Gedogan.


Dari bagian itulah, kita bisa menyaksikan keindahan kota Cisewu. Meskipun tampak masih berpohon tinggi-tinggi, Gunung Gedogan termasuk yang ramah untuk dikunjungi karena di atasnya banyak lahan yang dijadikan ladang. Kalau dulu, ua Abah berkebun cabai. Setelah meninggal, sekarang dilanjutkan oleh puteranya.


Foto ini keindahan belahan Cikarang dilihat dari dekat kantor SDN Cisewu 5. Gunung yang tampak di sebelah kanan adalah daerah Cidaun kabupaten Cianjur. Benarkah? Benar, karena Cisewu berbatasan dengan Cidaun Cianjur dengan batasnya Sungai Cilaki yang berhulu dari Situ Cileunca dan Berhilir di Rancabuaya.



 Kalau foto yang ini, cuaca keburu tidak mendukung. Kalau enggak salah, saat itu hari sudah mulai mendung sekali. Gunung yang terhampar itu adalah arah Cigareng (jalan menuju desa Cikarang). Di Cikarang ada obyek wisata yang masih perawan, yakni Gunung Tumpeng. Ada Arcanya lho...(Arca: patung kecil nempel di tebing gunung).

Kalau Cikarang terlalu jauh, maka kita bisa jalan kaki dari Cigareng ke Tiwugenteng, sebuah kebun teh yang indah sekali dengan masyarakat yang masih khas penduduk pedesaan. Setahu Abah, kebun teh Tiwugenteng ini satu-satunya kebun teh yang ada di dekat desa Cisewu dan berada di wilayah kecamatan Cisewu.

Untuk melengkapi keindahan kebun teh, Tuhan sudah menyediakan situ kecil alami yang mengairi penduduk setempat. Namanya adalah Ciawi. Walaupun kecil, kisah mistisnya cukup angker bagi penduduk setempat, terutama para orangtua.

Di Situ Ciawi dipercaya ada ikan kecil yang tiba-tiba bisa menjadi besar sekali. Bahkan ada yang percaya masih ada buayanya.

Kalau ke Tiwugenteng tidak mau jalan kaki, maka bisa menggunakan kendaraan bermotor melalui Cisewu-Pamalayan - Puncak Kamerang - Tiwugenteng.

Selamat datang di Cisewu! Anda dapat menikmati keindahan alam sekitar, kebun teh dan jalan berliku yang kini sudah diaspal dengan cukup bagus. :)

So, jangan lewatkan Cisewu saat Anda hendak berwisata dari Pangalengan menuju Pantai Rancabuaya Garut Selatan, OK!

Lihat juga:
Foto Pohon Hijau Gunung Geulis Jalan Besar Sumedang
Foto Situ Cileunca Pangalengan Off Road Bandung - Rancabuaya Garut
Foto Sawah Gunung Indah Sekali Cikalama Sumedang
Foto Gunung Gedogan SDN Cisewu 5 Garut Indah dan Kreatif
Foto Situ Cileunca Pangalengan - Cisewu
"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
loading...

Iklan Baris Gratis
Tampilan lebih besar, klik di sini

No comments:

Post a Comment