Ekspresi | Belajar HTML dan PHP | Sunda | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Kuliah Sistem Informasi,
Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
STMIK JABAR
LP3I Tasikmalaya
STAI Al-Falah
Belajar Pemrograman PHP, MySQL, Framework CI, Domain, Hosting dan CMS Wordpress
Inkubator | Daftar Isi | Bisnis Bitcoin | Tools Penting | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Thursday, January 10, 2019

Tips Belajar PHP Dengan Mudah Untk Para Pemula


Fitur koneksi baik itu dalam akses website hingga bentuk aplikasi kemungkinan besar mampu memberi manfaat kepada pengaksesnya. Mungkin banyak kalangan sudah pernah mendengar PHP dimana menjadi salah satu bahasa populer di kalangan veloper web. Ternyata untuk belajar PHP bagi pemula bisa dilakukan dengan mudah. Karena memang sampai detik ini ada banyak sumber media bisa menjadi salah satu referensi terpercaya. Untuk pemula biasanya masih belum mengetahui seperti apa konsep PHP sebenarnya, oleh sebab itu harus ada penjelasan lebih rinci.

Tempat Beli Domain termurah

PHP sendiri menjadi sebuah bahasa pemograman yang mana biasa digunakan untuk proses pembuatan halaman web dinamis. Hipertext Preprocessor ataupun PHP ini pertama kali ditemukan oleh Rasmus Lerdorf tepat pada tahun 1994. Kemudian sistem kerja PHP masih terikat dengan HTML atau biasa disebut Hyper Text Markup Language. Lokasi PHP sendiri berada pada server, sehingga bagi pemula akan tahu seperti apa metode terbaik untuk mempelajari PHP sejak dini.


Tips Belajar PHP Sejak Dini Untuk Pemula
Pahami Dahulu Mengenai HTML
Pada proses dan tahapan belajar PHP ternyata harus mempelajari dasar-dasar HTML dahulu. Ada penyebab kenapa pemula harus mempelajari HTML dahulu sebelum PHP karena memang nantinya akan disisipkan diantara konding HTML. Memang tahapannya terbilang sederhana karena harus membuat tampilan, kemudian pada sektor PHP harus membuat tampilannya lebih dinamis. Jadi untuk sektor HTML ini memang wajib dipelajari karena tak cukup hanya mencermati proses penguasaan materi dan praktek PHP saja.

Mengerti Seputar Coding Dasar PHP
Untuk tahapan belajar PHP bagi seorang pemula juga harus mencermati seputar coding dasar PHP. Seperti pada proses mempelajari seputar HTML, ternyata di dalam PHP juga terdapat beberapa koding diantaranya while, else, if, dan foreach hingga dari koding lainnya. Bagi seorang pemula mungkin belum tahu apa kegunaan koding dasar PHP tersebut. Pada dasarnya tujuan mempelajari koding dasar PHP dimanfaatkan untuk memperbaiki akses website hingga tampilannya lebih sempurna.

Membuat Sebuah Contoh Program PHP
Hingga sekarang para pemula yang ingin langsung belajar PHP harus membuat contoh program. Jika seorang pemula sudah mengerti seputar coding dasar PHP, maka pada tahapan selanjutnya adalah memahami seperti apa fungsi dasar PHP, ditambah langsung mengaplikasikannya. Membuat sebuah program menggunakan fungsi PHP tentu tidak mudah, karena ada banyak bahasa pemograman yang mana setiap pemula harus mengerti serta memahami setiap dasar-dasar bahasa pemograman tersebut. Oleh sebab itu diperlukan proses cukup panjang untuk bisa mengerti fungsi dasar PHP kemudian langsung mengaplikasikannya ke dalam sebuah contoh program PHP.

Memasuki Tahapan Membaca Dokumentasi
Pada tahapan selanjutnya dimana untuk belajar PHP bagi pemula juga harus memperlihatkan tahapan yakni menguasai perintah dasar dari PHP itu sendiri. Caranya terbilang mudah yakni aplikasikan di sebuah program yang dasarnya menggunakan fungsi PHP lainnya. Ketahuilah bahwa dari fungsi PHP sendiri terbilang sangat banyak, sehingga untuk mempelajari semuanya memang harus membaca dokumen resmi di sebuah situs resminya. Nantinya dokumentasi akan sangat penting untuk para developer yang sampai detik ini merasa kebingungan mengenai semua fungsi pada dasar PHP. Terkadang dari seorang pemula akan merasa kebingungan ketika mengaplikasikan Teknik PHP pada fungsi adlaah untuk membuat sebuah blog. Oleh sebab itu kenapa pemula selalu menginginkan konsep belajar lebih mudah dan sederhana.

Mempelajari Koneksi Database
Mungkin bagi seorang pemula masih belum mendapat kesempatan untuk mempelajari berbagai macam sistem dari dasar PH. Namun ketika pemula mempelajari koding PHP untuk sebuah koneksi ke database, maka harus mempelajari lagi seputar koneksi database. Untuk sistem belajar PHP emang cukup rumit, akan tetapi nantinya pemula akan mengetahui seperti apa proses belajar di dalam sebuah situs mengenai bahasa pemograman hingga beberapa hal penting untuk membuat website dengan tampilan sempurna.

Mempelajari Database
Terakhir sebagai sebuah pelengkap bagi pemula yang ingin mengaplikasikan PHP ke sebuah databse juga harus mempelajari dasar-dasar databse hingga cara-cara menampilkan datanya. Tidak hanya itu ada tiga bagian lainnya yakni mengubah data, memasukan data ke dalam table, kemudian menghapus data. Biasanya untuk mempelajari database ini dapat langsung mempelajari seputar MariaDB, MySQL, hingga database lainnya. Maka dari itu untuk bisa lebih mendalami bagaimana aplikasi PHP ini sebaiknya lengkapi juga dengan proses mempaljari MySQL.

Sistem dalam belajar PHP memang sangat cermat bahkan terkesan rumit karena bisa mempelajari hal penting lainnya. Ruang lingkup dalam proses belajar koding PHP memang cukup luas, sehingga siapapun bisa langsung mencermati hasil-hasil baiknya dimana selalu bisa dianggap sebagai sebuah solusi untuk mendapat apa yang diinginkan dalam salah satu website dengan tampilan dinamis. Bila ingin berpengalaman ataupun bisa dibilang mahir dalam mengolah koding PHP sebaiknya belajarlah lebih cermat.


"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di WA dan FB Gratis!

No comments:

Post a Comment