Ekspresi | Belajar PHP | Sunda | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Kuliah Sistem Informasi,
Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
STMIK JABAR
LP3I Tasikmalaya
STAI Al-Falah
Belajar Pemrograman PHP, MySQL, Framework CI, Domain, Hosting dan CMS Wordpress
Bisnis Bitcoin | Daftar Isi | Tools Penting | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Saturday, February 23, 2019

Jiwa Negarawan Prabowo Muncul

Debat Capres kedua memunculkan beberapa isu yang antara lain Prabowo memiliki tanah yang sangat luas di Kalimantan dan Aceh. Ini menjadi kritikan dari pihak Jokowi karena dinilai akan terjadi ketimpangan terkait pemerataan kesejahteraan.

Prabowo punya tanah yang luas walaupun statusnya HGU, sementara rakyat banyak yang tidak punya tanah sedikit pun.

Saya baca suatu sumber online yang menyatakan bahwa Prabowo akan mengembalikan tanah tersebut kepada negara bila negara membutuhkannya. Saya suka sikap Prabowo seperti ini. Beliau yang biasanya tampak keras bahkan cenderung agak "kasar", semakin menunjukkan kelembutannya. Rasanya tak berlebihan jika saya menyebut sikap beliau terkait kritikan tanah ini sebagai sikap seorang negawaran.

Kenapa saya kagum? Karena Jusuf Kalla mengatakan bahwa kepemilikan tanah tersebut sudah sesuai UU dan dibayar cash lagi. Akan tetapi, sikap Prabowo semakin menunjukkan kepeduliannya kepada rakyat.

Seorang calon pemimpin negara itu tidak cukup berbuat sesuai dengan UU tapi beliau harus pula memperhatikan azas keetisan, kepedulian, merakyat, dan sikap perhatian lainnya yang ditujukan untuk rakyat tercinta.

Oh iya satu lagi, Prabowo dalam debatnya lebih cair jauh dibandingkan sikap beliau saat Pilpres yang lalu yang bersujud syukur mengklaim kemenangannya karena ada satu dari beberapa lembaga survey yang menyatakannya menang.

Sikap Prabowo semakin lembut semoga disambut oleh para pendukungnya yang piawai dalam mengibarkan bendera kampanyenya. Saya yakin Prabowo memang cerdas tapi untuk menjadi seorang presiden idaman saya sebaiknya beliau lebih lembut. Jangan terlalu menuruti "gaya" Fadli Zon saja, tapi lirik juga "gaya "Sandi" atau yang lembut lainnya. Salah seorang yang debat di Kompas TV juga ada tuh yang lembut, tenang tapi analisisnya mantap juga (walaupun saya nontonnya sebentar hehehe).


"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di WA dan FB Gratis!
Yamaha new Vixion 2014 Dijual

No comments:

Post a Comment