Ekspresi | Les Private Arab-Inggris via WA dan FB Gratis | Sunda | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Kuliah Sistem Informasi,
Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
STMIK JABAR
LP3I Tasikmalaya
STAI Al-Falah* Yamaha new Vixion 2014 Dijual
Bisnis Bitcoin | Daftar Isi | Tools Penting | PrivacyPolicy | Jago Bahasa Inggris dan Arab | Kamus | Kamus Google

Friday, May 3, 2013

Blog Saya Yang Mengesankan


Ini hanya catatan kecil tentang perjalan blogging saya dari mulai mengenal blog hingga saat ini. Sengaja dicatat agar tidak terlupakan di kemudian hari, syukur-syukur dapat memotivasi diri untuk tetap semangat blogging.


Komarudintasdik.Tripod.Com 

Meskipun pada blog ini tertulis copyright 2009, sebenarnya saya mulai mengenal blogging sejak tahun 2007 (kalau tidak salah) setelah membeli buku panduan menggunakan FrontPage. Di dalam buku ini ada cara memanfaatkan fasilitas blogging di Tripod dan Geocities. Kemudian tahun 2008 agak rajin blogging, meskipun lupa lagi berapa kali dalam sebulan. Sayang sekali, arsip di Tripod sudah dihapus beberapa kali karena ingin mengubah template HTML secara manual.


Komarudintasdik.wordpress.com
Tahun 2010, saya mencoba membuat blog di Wordpress. Awalnya tidak terlalu update, karena masih sayang untuk meninggalkan blog di Tripod. Namun di akhir tahun 2010, tampaknya fasilitas Wordpress semakin terasa mudah dan lebih bagus, maka saya hijrah ke Wordpress. Blog inilah yang paling mengesankan saya selama blogging, karena pengunjung dan follower-nya cukup banyak bagi saya sebagai pemula. Ini screenshot-nya:



Uang-info.blogspot.com


Setelah membaca beberapa artikel tentang mendapatkan uang dari blog, ternyata Wordpress tidak mengijinkan dikomersilkan alias dipasangi iklan. Kemudian saya menemukan platform Blogspot. Sebenarnya, tahun 2009 saya pernah membuat blog di Blogspot, namun sayang lupa lagi password-nya. Menghubungi admin, tidak berhasil juga. Akhirnya memutuskan membuat blog baru Uang-info.blogspot.com.

Dengan blog baru Blogspot inilah saya mulai rajin mencari iklan. Hingga suatu saat membaca peluang menjadi publisher Google Adsense. Karena blog ini sudah dipasang iklan PPC local, maka saya daftar Adsense menggunakan money11-info.blogspot.com. Ini tampilannya:


Dengan diterimanya oleh tim Google Adsense, saya dengan semangat membuat blog lebih dari 10 buah, walaupun sebelumnya blog yang dipasang PPC local sudah lebih dari 5 buah.

Sayang seribu kali sayang, setelah 6 bulan menjadi penayang Google Adsense, account Adsense-ku dinonaktifkan karena invalid activity. Entah apa yang sebenarnya terjadi dengan invalid activity, karena saya tidak melakukan pelanggaran secara disadari. Beberapa kali daftar lagi, berkali-kali juga dinonaktifkan dengan alasan sama. Sehingga ketika punya account Adsense melalui Hubpages, saya tidak lagi mau memasang di blog pribadiku.

Setelah mencabut diri dari publisher Adsense yang aktif, saya memilih untuk menjadi penulis tamu (guest writer) di beberapa website berbahasa Inggris. Tampaknya saya cukup menikmati menulis di website orang lain, tidak takut diserang invalid activity. He..he..

Untuk belajar agar tetap menjadi blogger, saya tetap mengupdate blog personalku 1 buah saja 100papanketik.blogspot.com. Bagaimana blog yang lain? Tampaknya bisa dikatakan sekarat, He…he.. termasuk blog-blog yang sudah disebutkan di atas.

Itulah cerita cintaku di dunia blogging yang penuh liku-liku tapi tetap membuat saya rindu. Ingin rasanya tetap blogging, agar tetap bisa belajar bersama dengan teman-teman online.

Happy blogging…!


"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di WA dan FB Gratis!
Yamaha new Vixion 2014 Dijual

1 comment:

  1. Blogging adalah hobi membaca dan menulis :D sangat menyenangkan

    ReplyDelete