Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Friday, May 3, 2013

Blog Belajar PHP, Java, dan Sistem Informasi Tampaknya akan Bertahan



Memang blog saya dibuat bukan untuk hal mutlak yang menggambarkan profesionalisme saya sendiri. Akan tetapi, cenderung sebagai media belajar dan berlatih, terutama sekali untuk diri saya. Banyak sekali topik yang terhenti di tengah jalan, tidak ada lanjutan postingnya.


Meskipun dari mulai blogging, topik besar saya tidak keluar dari komputer dan pendidikan, tampaknya sekarang semakin mengarah pada topik yang lebih khusus (Ini perasaan saya lhoo…!). Walaupun saya masih posting banyak hal, tapi blog ini tampak mengarah pada proses belajar saya dalam dunia pemrograman PHP, Java, dan Sistem Informasi.

Inginnya sih banyak kajian, tapi apalah daya tangan tak sampai. Selain ketiga topik di atas, yang sebenarnya ingin saya update secara rajin adalah teori pendidikan dan pemrograman Delphi. Namun, sayang semakin hari, semakin harus membatasi diri dari kedua kajian tersebut, kenapa?

Ini alasan saya membatasi diri dari posting teori pendidikan dan pemrograman Delphi:

·         Kalau saya sudah menulis tentang teori pendidikan, rasanya ingin terus membaca teori pendidikan. Ingin sekali menemukan kenapa saya sering kali mengalami kendala dalam kuliah. Apakah kendala tersebut karena salah saya sendiri atau ada faktor lain? Makanya saya batasi. Kalau tidak dibatasi, kajian komputer (Sistem Informasi) seringkali terlupakan, padahal latar belakang pendidikan saya di sana.

·         Kenapa membatasi diri dari Delphi? Sebenarnya saya ingin sekali melanjutkan belajar Delphi lebih mendalam, karena buku-buku sudah lumayan, dasar-dasarnya pun sudah pernah sering belajar dulu. Akan tetapi, ketika membaca harga originalnya di atas 10juta, waaaah saya lebih memilih mundur saja. Kecuali hanya wawasan saja, bukan andalanku. Takut kena copy right….!

Intinya, saat ini saya sedang belajar mengenali kemampuan diri, menerimanya dengan hati yang lapang, dan mengoptimalkannya sambil mengisi sisa umur. He..he..

Blogging inilah yang menjadi pilihan saya untuk melatih kemampuan diri, terutama PHP, Java, dan Sistem Informasi. Lebih dari itu, blogging merupakan sarana media belajar dan penyaluran hobi menulis yang saya miliki. Yang menjadi tantangan saat ini adalah Java, karena baru beberapa waktu saya mengenalnya.

Happy blogging…!
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment