Ekspresi | Les Private Arab-Inggris via WA dan FB Gratis | Sunda | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Kuliah Sistem Informasi,
Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
STMIK JABAR
LP3I Tasikmalaya
Jurnal STAI al Falah
Bisnis Bitcoin | Daftar Isi | Tools Penting | PrivacyPolicy | Jago Bahasa Inggris dan Arab | Kamus | Kamus Google

Tuesday, July 29, 2014

Gerakan 'Selamatkan Palestina' Harus di Bangun di Internet Juga


Israel masih juga menggempur Palestina. Pengecualian rakyat sipil agar tidak menjadi target serangan sudah sering tidak diindahkan.

Kita lebaran di Indonesia bisa meriah, namun bangsa Palestina untuk takbiran di tempat terbuka juga sudah merasa khawatir atas serangan Israel.

Paling tidak ada dua kekuatan yang dianggap bisa menghentikan kebrutalan Israel:

1.      Tekanan dari negara-negara Muslim yang tajam dan kokoh.
Sayangnya negara-negara Muslim saat ini masih belum bertaring lagi seperti masa kejayaan Islam dahulu.

Ada juga negara Muslim yang mulai menjadi macan, namun sayang sekali macannya masih ompong.

2.      Tekanan dari Amerika dan sekutu
Beberapa tokoh menganjurkan Indonesia untuk berkali-kali membujuk Amerika untuk menghentikan serangan-serangan Israel atas Palestina.

Memang bantuan-bantuan uang, obat-obatan, makanan, pakaian dan sejenisnya akan sangat membantu saudara-saudara kita di Palestina. Namun ketika jalur masuk menuju Palestina tidak bisa dimasukki dari luar negeri, ini menjadi masalah besar karena bantuan tidak masuk ke Palestina.

Bantuan obat-obatan dan sejenisnya itu bersifat sementara, meskipun sangat penting. Untuk langkah selanjutnya, masyarakat dunia harus memberikan bantuan dalam bentuk kebijakan.

Dengan kata lain, membujuk Amerika dan sekutu untuk membuat kebijakan menentang agresi Israel ke Palestina akan menjadi berpengaruh besar kepada Israel.

Di samping aksi-aksi teman-teman kita di jalan-jalan, kita juga bisa bersuara di Internet untuk ikut mewujudkan perdamaian Israel-Palestina.

Saya pikir blog juga bisa memberikan kontribusi untuk perubahan kebijakan pemerintah. Para blogger sepakat membuat tulisan-tulisan yang berisi perdamaian Israel-Palestina. Tulisan blog tersebut akan menjadi masukan untuk negara masing-masing, seperti Indonesia.

Setelah itu, pemerintah Indonesia mengajukan permintaannya kepada Amerika dengan membawa suara bangsa Indonesia di dunia nyata dan dunia maya. Dengan demikian, semoga saja Amerika segera menyarankan Israel untuk menghentikan serangannya.

Kekuatan dunia maya antara lain kita bisa berpendapat dan memberikan solusi tanpa batas waktu, sehingga satu blogger bisa berpengaruh terhadap blogger lain yang bisa berakhir dalam satu suara bulat “Damailah Israel-Palestinaku!”

"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di WA dan FB Gratis!

No comments:

Post a Comment