Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Friday, October 17, 2014

Kedokteran Selalu Jadi Jurusan Favorit

Kalau ditanya, apa jurusan yang paling diminati? Jawabannya adalah jurusan kedokteran. Sebenarnya tidak terfokus pada satu jurusan, tapi bisa berupa kedokteran, kebidanan, keperawatan dan farmasi.


Jurusan yang fokus pada kesehatan ini mendapatkan ruang besar di hati para calon mahasiswa karena peluang karirnya sangat menjanjikan, baik sebagai PNS maupun non-PNS.

Peluang karir yang menjanjikan tidak menyurutkan mahasiwa untuk menghadapi tantangan yang sangat besar, yaitu kecerdasan yang mumpuni dan modal kuliah yang sangat mahal. Demi masa depan, mereka tempuh keduanya!

Benarkah jurusan kedokteran/kesehatan memiliki peluang karir yang sangat menjanjikan? Mari ingat-ingat profesi berikut ini:

1. Dokter
Profesi dokter bisa berada di rumah sakit negeri, di PUSKESMAS, di klinik kesehatan, dll.

Dokter umum bisa membuka klinik sendiri dengan target pasien yang relatif lebih banyak dari dokter spesialis.

Namun demikian, sepinya dokter spesialis tidak berbanding dengan kurangnya pendapatan karena satu kali foto Rahim saja pasien harus membayar Rp 300.000. Bahkan biasanya tidak kurang dari Rp 100.000 per sekali pemeriksaan.

2. Perawat
Jurusan keperawatan menjadi pilihan alternatif yang menyukai dunia kesehatan. Ditinjau dari resiko, perawat mungkin tidak setinggi dokter. Sehingga kemampuan yang kurang mumpuni untuk menjadi dokter, mereka bisa memilih keperawatan.

3. Kebidanan
Jurusan ini semakin banyak diminati. Meskipun untuk beberapa klinik kecil, kerja pembantu bidan bisa tidak sebanding dengan gajinya, namun bisa menjadi batu loncatan sebelum menjadi bidan mandiri.

Kemampuan kebidanan dipercaya juga dapat dikombinasikan dengan kemampuan dukun beranak yang pernah laris manis di negeri ini.

4. Farmasi
Apotek semakin banyak didirikan sehingga para apoteker sangat dibutuhkan. Di depan sebuah rumah sakit gawat darurat, jumlah apotek bisa lebih dari 3. Dalam satu apotek besar, jumlah pelayan apotek tidak kurang dari 3 orang, bukan?


Semakin banyaknya jurusan kesehatan menambah banyak lulusannya karena mahasiswa tidak hanya berasal dari kota, tapi juga dari pedesaan.
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment