Ekspresi | Les Private Arab-Inggris via WA dan FB Gratis | Sunda | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Kuliah Sistem Informasi,
Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
LP3I Tasikmalaya
Bahasa Arab (Kelas 1 SD sampai Universitas)
Bisnis Bitcoin | Daftar Isi | Tools Penting | PrivacyPolicy | Jago Bahasa Inggris dan Arab | Kamus | Kamus Google

Sunday, October 5, 2014

Selamat Hari Raya Idul Adha!

Semoga kita semua bisa berbahagia di hari besar ini. Orang bilang hari raya Idul Adha itu lebih besar dari Idul Fitri, semoga semaraknya tetap dalam nuansa Islam.

Yang mampu berkurban bisa berbahagia
Yang belum mampu berkurban, kita bisa bersedekah dengan yang kita punya, uang, makanan, sapaan yang hangat, senyuman atau doa


Idul Adha adalah hari raya Kurban. Semua orang bisa berbahagia karena bisa berbagi dan mencicipi daging kurban.

Namun menjadi tidak baik kalau kita memaksakan diri mengumpul-ngumpulkan daging kurban untuk diawetkan hingga beberapa hari.

Tidak baik pula kita berebut hewan kurban hingga makan kekenyangan, sementara ada fakir-miskin yang hanya kebagian satu kantong plastik kecil saja.

Panitia kurban mungkin saja membagi rata daging kurban dan memberikannya kepada kita yang mampu. Namun tengoklah tetangga kita, apakah mereka sudah kebagian? Apakah anak-anak keluarga miskin sudah tersenyum karena menikmati daging kurban?

Tidak benar kita kebanjiran daging kurban karena banyak relasi atau kenalan. Seringkali orang terpandang malah kebagian daging kurban lebih banyak. Ini keliru!!! Yang mampu nyembelih sendiri saja, domba  atau ayam, atau bahkan beli saja daging yang sudah jadi dari rumah makan, kalau mau.

Kalau keluarga miskin belum terdengar kebahagian daging kurbannya, alangkah lebih baik daging kurban jatah kita diberikan kepada mereka. Coba perhatikan wajah anak-anak fakir-miskin yang sangat bahagia ketika kita beri daging kurban jatah kita. Sebesar itulah kebahagian kita sebenarnya.


Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga kita semakin dekat dengan Allah SWT.

"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di WA dan FB Gratis!

2 comments:

  1. Iya mas, saya juga mengucapkan selamat hari raya idul adha ya. hem..., tapi saya agak gimana gitu ya mas. saat membaca artikel ini sampai bawah. lalu ada iklan : rahasia kuat panjang besar di ... ??? napa ngga pasang adsense aja ya mas. adsense iklannya baik-baik. memang masih ada juga yg gitu sih tapi pengawasan tim adsense biasanya udah di pilih yg baik-baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat hari raya idul adha juga Mas...

      Saya sedang istirahat dulu milih iklan. Adsense juga belum daftar lagi setelah dulu dinonaktifkan.

      Nanti saya usulkan buat diblokir. Katanya sih bisa ya.. :)

      Delete