Ekspresi | Les Private Arab-Inggris via WA dan FB Gratis | Sunda | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Kuliah Sistem Informasi,
Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
STMIK JABAR
LP3I Tasikmalaya
Jurnal STAI al Falah
Bisnis Bitcoin | Daftar Isi | Tools Penting | PrivacyPolicy | Jago Bahasa Inggris dan Arab | Kamus | Kamus Google

Tuesday, December 22, 2015

Tes Vocab Bahasa Inggris Online Pemula-Mahir



Hello Katabah!
Hari ini, blog khusus memuat Tes Vocabulary Bahasa Inggris Online sudah memuat 9 latihan, ada yang pilihan ganda, ada juga yang jawaban pendek. Semuanya masih tentang “arti kata”.

Agar lebih tertantang lagi, saya coba sajikan dalam berbagai variasi soal, baik dari segi penyajiannya, maupun tingkat kesulitannya agar teman-teman yang sudah merasa jago bahasa Inggris juga penasaran ingin mencobanya. Benarkah kamu sudah jago? J


Dari segi penyajian, Tes Vocabulary Bahasa Inggris Online ini terdiri atas:
1. Mencari arti kata dari bahasa Inggris ke Indonesia dalam pilihan ganda
2. Mencari arti kata dari bahasa Indonesia ke Inggris dalam pilihan ganda
3. Mencari arti kata dari bahasa Inggris ke Indonesia dalam jawaban pendek

Tiga jenis di atas sudah siap digunakan. Adapun maksud jawaban pendek adalah kamu mengetik sendiri arti kata dari vocab bahasa Inggris bersangkutan.

Agar tidak kesulitan, saya sediakan clue (bocoran satu huruf, dua huruf, dst.) dalam tombol Hint. Jawaban yang benarnya juga tersedia.

Ah, mendingan pakai kamus saja. Eits…ini beda. He..he.. Tes Vocab ini bersifat interaktif. Jika kamu menjawab salah, maka akan ada pemberitahuan, pun ketika kamu menjawab benar berarti pemberitahuannya ‘Correct’ (tepat).

Semoga postingan berikutnya akan segera hadir mencari arti kata dari bahasa Indonesia ke Inggris dalam bentuk soal Jawaban Pendek. Yang saya rasakan, mengingat arti dari bahasa Indonesia ke Inggris itu lebih bagus daripada dari bahasa Inggris ke Indonesia.

Kecuali, kalau kita ingin jadi penerjemah bahasa Indonesia saja, maka arti kata Inggris ke Indonesia itu tentu lebih baik.

Bagaimana dari tingkat kesulitan soal?
Saya sajikan soal tingkatan dasar (Pemula) hingga mahir (Lanjutan). Apakah saya pakar bahasa Inggris? Tidak juga. Saya juga masih belajar bahasa Inggris, tapi mempunyai buku tentang bahasa Inggris cukup banyak juga. Bukan sombong, tapi agar kamu tidak takut disesatkan bahasa Inggrisnya. Nanti dikira hanya comot sana comot sini dari blog orang lain yang enggak jelas kepakaran penulisnya. He..he..

Sebagai contoh, kesulitan soal tingkat lanjutan adalah soal TOEFL. Kita tahu bahwa TOEFL sering menjadi syarat mutlak alias syarat wajib di tingkat internasional, terutama di berbagai universitas.

Agar lebih mudah, saya ajak teman-teman untuk memahami arti kata yang diambil dari berbagai buku TOEFL, terutama CLIFFS. Bagaimana bentuk soal TOEFL yang sebenarnya? Nanti edisi berikutnya saya bahas juga. Tapi sekarang sedang fokus dulu pada pemahaman vocabulary.

Penasaran? Silahkan berkunjung ke vocabinggrisonline.blogspot.co.id

Semoga berhasil!

"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di WA dan FB Gratis!

No comments:

Post a Comment