Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Sunday, May 1, 2016

Bisnis Itu Seni



Hello Katabah!
Yang biasa saya baca adalah ngeblog itu seni. Tidak semua blogger bisa sukses dengan cara yang sama. Tidak semua blogger bisa menghasilkan dengan satu cara yang pernah dilakukan oleh blogger sukses sebelumnya. Begitu juga dengan bisnis.


Jika kita tidak meyakini bahwa bisnis itu seni yang unik, maka kita tidak akan berani untuk memulai bisnis dengan bidang yang sama dengan orang lain.

Bahkan ketika ada orang lain yang berbisnis barang/jasa yang sama dengan bisnis kita, maka kekhawatiran akan muncul. Lebih parahnya, kita bisa marah-marah karena terasa ada pesaing baru.

Namun perlu kita sadari bahwa para pebisnis itu memang bisa merasa khawatir, tapi mereka tetap menyambut baik para pesaing barunya. Mereka yakin bahwa rizki itu Tuhan yang mengaturnya. Walaupun berjualan pulsa di kios yang berhadap-hadapan, mereka tidak takut kehilangan pelanggan.

Kita tahu para pedagang tahu asongan di bis-bis? Mereka dengan ceria menawarkan dagangan masing-masing. Bahkan ada yang meminjam dulu dari warung sebelah demi memenuhi keinginan pembelinya. Ini kehidupan yang sangat romantis. He..he..

Jadilah mulailah berbisnis, baik offline maupun online! Untung rugi, kita serahkan di saat kita sudah mencobanya. Pertimbangan tetap penting, namun tidak perlu terus dirundung pertimbangan demi pertimbangan. Do it now? (Lakukanlah saat ini juga!)

Lalu, apa bisnisnya?
Banyak pilihan, antara lain:
1. Bisnis pulsa online
2. Bisnis Bitcoin (online)
3. ‘Bisnis’ Google Adsense
4. Bisnis jual/beli artikel blog
5. Dan lain-lain

Mereka sudah ada yang jualan pulsa online?
Mereka sudah ada yang bisnis Bitcoin?
Mereka sudah ada yang main Google Adsense?
Mereka sudah ada yang jual/beli artikel blog?
Apakah saya tidak akan kehilangan pelanggan?
Tentu tidak karena bisnis itu akan berjalan sesuai seni penjualan masing-masing. Mulailah dengan modal kecil-kecilan dulu. Anggap saja kita sedang kuliah untuk berbisnis otodidak. Bukankah lulus kuliah juga tidak menjamin akan memperoleh kerja yang diinginkan?

Oleh karena itu, jika kita mengalami berbagai kegagalan dalam bisnis, maka tidak berlebihan jika kita anggap sebagai pengeluaran untuk kuliah bisnis praktis. J

"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)