Ekspresi | Belajar HTML dan PHP | Sunda | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Kuliah Sistem Informasi,
Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
STMIK JABAR
LP3I Tasikmalaya
STAI Al-Falah
Belajar Pemrograman PHP, MySQL, Framework CI, Domain, Hosting dan CMS Wordpress
Bisnis Bitcoin | Daftar Isi | Tools Penting | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Wednesday, December 12, 2018

Berikut Ini Adalah Cara Daftar Google Bisnisku


Bisnis merupakan hal yang sangat penting untuk dapat diatur agar bisa sukses dan menjadi lebih baik lagi. Oleh karena itu dibutuhkan tools bisnis yang bisa membantu memudahkan pemilik bisnis dalam mengendalikan bisnis mereka. Oleh karena itu, di artikel ini kami akan membahas cara daftar serta verifikasi Google Bisnisku.

Apa itu Google Bisnisku?


Google Bisnisku adalah fitur untuk pemilik bisnis yang berguna untuk memudahkan calon konsumen atau pelanggan untuk mengetahui informasi lengkap bisnisnya. Mulai dari nama bisnis, alamat perusahaan, nomor telepon perusahaan, alamat email perusahaan, jam operasional, website perusahaan, foto kantor, sampai review pelanggan pun ada.
Jadi secara simple, perusahaan yang memasang Google Bisnisku akan muncul di samping kanan halaman pencarian jika anda mengetik nama perusahaan nya di Google.


idwebhost

Apa sih manfaat Google Bisnisku?

Jika belum muncul informasi bisnis di samping kanan pada halaman pencarian google, sebaiknya bisnis Anda segera memilikinya. Sebab Google Bisnisku memiliki sejumlah manfaat yang bisa menunjang kesuksesan bisnis Anda. Berikut ini kamu mengulas beberapa manfaat dan fungsi Google Bisnisku:

1. Informasi Lebih Valid dan Terpercaya

Di era digital orang-orang memiliki kebiasaan untuk melakukan riset online terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Di Indonesia, 95 persen konsumen melakukan riset secara online lewat smartphone mereka sebelum melakukan pembelian.
Jadi ketika para konsumen membeli produk, menggunakan jasa, mendatangi toko atau restoran Anda hampir bisa dipastikan mereka sudah mencarinya terlebih dahulu di Google. Banyaknya orang yang melakukan riset online sebelum membeli tentu menuntut Anda sebagai pemilik bisnis untuk memberikan online presence yang terbaik.
Salah satu caranya adalah dengan memberikan informasi bisnis yang valid dan terpercaya. Google Bisnisku memungkinkan Anda untuk memberikan informasi bisnis yang valid dan terpercaya, seperti halnya IDwebhost sebagai penyedia hosting terbaik. Sebab, hanya pemilik bisnis terverifikasi yang bisa membuat Google Bisnisku.

2. Memberikan Informasi Lengkap dan Aktual

Selain informasi valid dan terpercaya, Anda sebagai pemilik bisnis yang baik juga harus memberikan informasi yang lengkap dan aktual. Di Google Bisnisku Anda bisa menampilkan berbagai informasi secara lengkap mulai dari nama, deskripsi, jam operasional, sampai review pelanggan.

Idwebhost
3. Bisnis Anda akan Muncul di Google Maps
Dengan mendaftarkan bisnis Anda di Google Bisnisku, kantor, restoran, atau perusahaan Anda secara otomatis akan muncul di Google Maps. Pelanggan yang ingin datang ke tempat bisnis Anda akan dengan mudah menuju lokasi dengan bantuan Google Maps.

4. Memudahkan Konsumen Menemukan Bisnis Anda

Selain muncul Google Maps, bisnis Anda juga akan lebih mudah ditemukan dengan hasil pencarian Google. Ketika orang – orang mencari nama bisnis Anda di Google, Google akan menampilkan informasi bisnis Anda di sebelah kanan halaman hasil pencarian.
Saat orang-orang mencari kata kunci produk yang berkaitan dengan produk Anda pun, bisnis Anda bisa juga muncul di hasil pencarian. Sangat keren bukan?

5. Mendapatkan Review dari Pelanggan

Manfaat yang satu ini juga sangat penting bagi bisnis Anda, yaitu review pelanggan. Berdasarkan riset dari website Trustklik, sekitar 70 persen konsumen Indonesia mempercayai review online pelanggan lain. Bahkan mereka 12 kali lebih percaya pada review online pelanggan lain daripada keterangan yang ada produk itu sendiri.
Jika Anda berhasil memberikan produk dan servis atau pelayanan yang memuaskan, dan mendapatkan review pelanggan di Google Bisnisku yang bagus, bisa menjadi salah satu alat promosi tersendiri bagi bisnis Anda.

6. Media Komunikasi Pelanggan

Google Bisnisku tidak hanya menyediakan review pelanggan, tetapi juga fitur tanya jawab pelanggan. Pelanggan dapat mengajukan pertanyaan tentang bisnis Anda melalui Google Bisnisku. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat dijawab oleh pelanggan lain atau bahkan oleh anda selaku pemilik bisnis sendiri.

7. Analisis Pelanggan

Di Google Bisnisku, Anda juga bisa melakukan analisis pelanggan lewat fitur Analytics. Dengan analisis sederhana dari Google Bisnisku, Anda dapat melihat performa bisnis Anda dibandingkan dengan bisnis lain, jumlah pelanggan yang menemukan bisnis Anda, sampai interaksi pelanggan dengan bisnis Anda.

Bagaimana Cara daftar Google Bisnisku?

Sangat mudah, berikut caranya
Langkah 1. Buka Google Bisnisku, kemudian klik Mulai Sekarang
Langkah 2. Tulis nama bisnis Anda dengan detail
Langkah 3.  Isi lengkap  alamat kantor, toko, restoran, atau tempat bisnis Anda secara lengkap dan detail.
Langkah 4. Sesuaikan alamat kantor Anda di Google Maps agar memudahkan konsumen mencari tahu dan mengunjungi alamat yang sudah Anda tulis di Internet
Langkah 5. Tulis kategori atau spesifikasi bisnis yang sesuai dengan bisnis yang Anda geluti sekarang. Misalnya, Anda mengelola sebuah restoran makanan Padang di Surabaya maka pilihlah kategori “Restoran”. Kategori bisnis ini akan memudahkan Google untuk mengelompokkan bisnis Anda di halaman hasil pencarian. Ketika orang mencari “Restoran di Surabaya” informasi bisnis Anda akan langsung muncul di hasil pencarian tersebut.
Langkah 6. Langkah selanjutnya, mengisi berbagai biodata mulai dari no telepon atau HP yang khusus untuk menerima telepon dari pelanggan. Jika Anda sudah memiliki website, Anda bisa menuliskan alamat website Anda pada bagian ini.
Jika belum memiliki website, Anda bisa membuatnya dengan mudah menggunakan WordPress gratisan maupun WordPress yang sudah termasuk hosting. Karena website sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan Anda.
Langkah 7. Anda bisa memilih untuk menerima newsletter dari Google atau tidak.
Langkah 8. Langkah selanjutnya adalah verifikasi Google Bisnisku. Verifikasi Google Bisnisku penting untuk melindungi bisnis Anda dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyalahgunakan informasi bisnis Anda. Selain itu, bisnis yang telah diverifikasi dianggap bisnis dengan reputasi baik di mata pelanggan dibanding yang tidak.
Jika Anda sudah memasukkan informasi yang lengkap, detail dan benar pilih verifikasi saat itu juga dengan mengisi nama penerima surat. Lalu klik Kirim Kartu Pos. Kemudian setelah itu tunggu surat dari Google datang ke alamat Anda. Selama proses verifikasi, Anda tidak bisa mengganti informasi yang sudah Anda tulis sebelumnya.



idwebhost

Langkah 9. Proses pengiriman surat Google berbeda-beda tergantung lokasi. Setelah mendapatkan suratnya, Anda bisa melanjutkan proses verifikasi menggunakan kode verifikasi yang tertera di dalam surat.
Langkah 10. Buka Google Bisnisku dan klik menu verifikasi lokasi. Lalu input kode verifikasi dari surat Google. dan anda sudah selesai verifikasi Google Bisnisku. Sangat mudah bukan?
Setelah selesai verifikasi, Anda harus melengkapi informasi bisnis Anda agar lebih mudah dikenali. Saat pendaftaran, Anda baru mengisi alamat bisnis, kategori bisnis, informasi kontak, dan website. Setelah verifikasi Anda bisa menambahkan berbagai informasi pendukung seperti deskripsi bisnis anda, menambahkan foto seputar bisnis, jam operasional kegiatan bisnis, fasilitas, hingga menu.
Nah itu dia Cara Daftar Google Bisnisku. Sebagai pemilik bisnis, anda harus  up to date dengan perkembangan perilaku konsumen. Setelah mengetahui pentingnya dan cara daftar Google Bisnisku, ada baiknya anda langsung membuat website dengan domain dan hosting murah dari IDwebhost.


"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di WA dan FB Gratis!

No comments:

Post a Comment