Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Sunday, April 28, 2013

Belajar Bahasa Inggris Sambil Menghasilkan Uang dari Internet



Belajar Bahasa Inggris Sambil Menghasilkan Uang dari Internet


Untuk bangsa Indonesia, meskipun tidak semua, bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan yang tidak terbantahkan lagi. Bekerja dituntut kemampuan bahasa Inggris; kuliah dituntut kemampuan bahasa Inggris. Tampaknya, tanpa bermaksud meremehkan bahasa Indonesia, bahasa Inggris sudah seringkali mengalahkan peran bahasa persatuan kita dengan berbagai alasan.


Beberapa negara yang berhasil mempertahankan bahasa nasionalnya sebagai bahasa yang paling berperan penting, khususnya di negeri sendiri, pemerintah mereka memiliki kemauan keras untuk memperjuangkannya. Kita mengenal bahasa Jepang masih berjaya di negerinya sendiri, padahal penduduk Jepang sudah termasuk modern dan seringkali mengadopsi budaya barat. Akan tetapi, karena pemerintahnya punya konsentrasi bagus untuk melestarikan bahasa Jepang, maka bahasa Jepang masih sangat eksis di dalam negerinya, bahkan ke luar negeri juga seperti di Indonesia. Di negeri kita, jurusan bahasa Jepang ada sampai tingkat pascasarjana, bukan?

Apa yang salah dalam belajar kita, sehingga sudah bertahun-tahun belajar bahasa Inggris tapi hasilnya belum terasa?
Saya menduga karena BELUM TERBIASA. Kita terlalu banyak terhambat dengan ketakutan mempraktekkan bahasa Inggris karena takut salah tata bahasa, salah baca, salah ini-itu. Untuk mengantisipasinya, saya mencoba untuk mempraktekkannya tiap hari, walaupun baru bisa dalam bentuk tertulis. Kalau ada orang yang ngajak berbahasa Inggris, biasanya saya dengan senang hati menggunakan bahasa asing tersebut, walaupun dengan berbagai kesalahan. Ternyata orang-orang yang ahli dalam bahasa tersebut tidaklah membuat hatiku terpenjara, walaupun seringkali mengucapkan bahasa Inggris apa adanya sesuai tulisannya. He..he.. Cara ini diperoleh dari seorang calon mahasiswa yang ikut persiapan beasiswa ke Kanada bahwa orang Kanada lebih paham mendengar ucapan sesuai tulisan daripada membaca dengan gaya bahasa Inggris tapi salah. Inilah salah satu yang membuat saya percaya diri berbahasa Inggris dengan Sundanese style. Wuiihhhhh…!

Baru-baru ini saya semakin bersemangat ketika ada website yang membayar para penulisnya. Walaupun tidak semua website menerima artikel bahasa Inggrisku, tapi ada satu-dua website yang menerima artikel bahasa Inggrisku dengan segala kelemahannya.

Bagaimana tidak semangat? Dulu tanpa dibayarpun, saya berusaha tiap hari menulis dalam bahasa Inggris semampunya. Sekarang ada yang memberi bonus atas tulisanku, sungguh bahagia hati ini, walaupun jumlahnya baru cukup untuk membeli bala-bala dan gehu saja. He..he..

Nah, bagi sahabat-sahabat yang ingin mencoba langkah saya, belajar bahasa Inggris sambil mendapatkan uang jajan, boleh bergabung di PublishUs. Ini linknya http://pu.blish.us/register/1718

Mari kita menulis saat ini juga…!
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments:

  1. Bisa bahasa inggris modal berharga, karena bisa bikin blog bahasa inggris dgn pembaca dari seluruh dunia, ga hanya terbatas dari indonesia saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mas.
      Susah-susah juga, saya harus terus berlatih

      Delete