Ekspresi | Belajar HTML dan PHP | Sunda | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Kemahasiswaan Kilas Santai
PMB Online STMIK Jabar 2021
STMIK JABAR
LP3I Tasikmalaya
STAI Al-Falah
Pengobatan Ruqyah
Belajar Pemrograman PHP, MySQL, Framework CI, Domain, Hosting, CMS Wordpress, Framework Laravel. Yang Penting ada menu DAFTAR ISI
Inkubator | Daftar Isi | Bisnis Bitcoin | Tools Penting | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Saturday, November 16, 2013

Sewa Hosting Harus Dipikirkan juga Metode Pembayarannya

Secara sederhana pembayaran sewa hosting itu ada dua, melalui rekening bank dan rekening online. Kalau melalui rekening bank, kita bisa menggunakan transfer via bank atau ATM Mandiri, misalnya.


Sedangkan kalau pembayaran melalui rekening online, kita bisa membayar via Paypal. Namun demikian, Paypal bukan satu-satunya metode pembayaran sewa hosting, karena ada juga yang menggunakan kartu kredit. Namun saya baru menggunakan Paypal saja.

Untuk yang sudah biasa mengisi Paypal, memang tidaklah masalah membuat keputusan menyewa hosting dari luar negeri. Namun bagi yang belum terbiasa, melainkan ngisi Paypal hanya dari recehan hasil kerja online, mungkin saja akan mengalami masalah pembayaran sewa hosting.

Masalahnya apa?
Masalahnya adalah ketika saldo Paypal kosong, atau mengalami masalah lain, maka akan kesulitan melakukan pembayaran yang mungkin saja berakibat blog kita bermasalah karena belum bisa bayar hosting.

Maka salah satu solusinya adalah menggunakan hosting lokal yang menerapkan metode pembayaran Paypal dan bank lokal. Saya juga mengalami sendiri, ketika saldo Paypal tidak cukup, maka saya membayar tagihan sewa hosting melalui bank lokal.

Penyedia hosting yang biasa saya gunakan adalah Idhostinger. Sampai saat ini, loading blog tidak mengalami masalah signifikan. Komunikasipun terasa berjalan sangat baik. Bahkan ketika saya terlambat membayar sewa hosting karena sakit, ternyata respon dari penyedia hosting Idhostinger sangat baik.


Jadi, yang perlu dipertimbangkan ketika sewa hosting antara lain apakah yakin kita akan bisa membayar sewa hosting dengan Paypal? Dan apakah kita yakin bisa membangun komunikasi dengan baik bersama penyedia hosting luar negeri? Perbedaan kultur juga bisa jadi pertimbangan. Selanjutnya, tentukanlah pilihan Anda, kalau bisa hindari pindah hosting karena cukup merepotkan, bahkan bisa terjadi banyak error kalau kita masih baru dalam dunia hosting!

"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di Telegram dan FB Gratis!
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment