Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Saturday, December 7, 2013

Kejutan, Update Google Page Rank Blog 7 Desember 2013!


Benar-benar kejutan…! Ketika membaca salah satu tweet, saya membaca informasi bahwa Google telah mengupdate page rank tanggal 6 Desember 2013. Ini sudah lama saya lupakan, setelah bulan Juli enggak jadi.


Dengan rasa kurang percaya, saya masuk ke http://www.prchecker.info/check_page_rank.php, ketika memasukkan alamat blog ini lebih dari satu kali, hasilnya menunjukkan 2/10 (PR 2). Benarkah? Kalau benar, alhamdulillah setelah hampir setahun Page Rank blog ini berada di nol. Tapi saya masih enggak percaya, karena dugaan saya paling juga PR 1.

Kenapa nol?
Di bulan-bulan awal blogging, saya menjadikan blog lain sebagai blog utama, sedangkan blog ini hanya tambahan saja karena temanya serba ada. Sedangkan pada masa awal, saya membuat hampir 15 blog dengan target sukses Google Adsense melalui tema blog agak niche, walaupun tanpa riset keyword, melainkan hanya berdasarkan kemampuan saya.

Ketika saya memutuskan blog ini menjadi blog utama karena gagal di Adsense (account dinonaktifkan), ternyata Google tidak pernah meng-update lagi Page Rank-nya. Sediiih….! Baru sekarang, update lagi J

Apa yang saya lakukan untuk mendapatkan PR 2?
Sebenarnya tidak tahu persis karena saya hanya mengupdate artikel minimal satu buah tiap hari. Apakah langkah ini jaminan untuk dapet PR 2? Tidak juga karena salah satu blog saya yang update tiap hari lebih dari 1 artikel, namun usianya kurang dari 6 bulan masih PR nol.

Apakah blog kurang dari 6 bulan pasti PR 0? Tidak juga karena salah satu blog bahasa Inggris saya dulu baru beberapa bulan sudah mendapatkan PR 1. Sedangkan sekarang mungkin karena update-nya seminggu sekali dan pageview-nya sedang turun drastis hingga kurang dari 200 pageview per hari hanya mendapatkan PR 0.

Lalu, apa penentu PR bagus? Saya belum tahu. Namun beberapa blogger menulis bahwa Google Page Rank (PR) itu kadang-kadang sulit diprediksi faktor penentunya.

Yang penting ngeblog, yang penting senang, yang penting terus belajar melalui blog!!! Pengunjung dan PR merupakah salah satu motivasi, bukan satu-satunya tujuan kita, bukan?

Ayoooo, berapa PR blog kamu?
Saya lihat banyak blog baru yang keren-keren desain dan artikelnya, mungkin di atas PR 2 tuh, sangat berbeda dengan blog saya yang desainnya sangat sederhana dan artikelnya semaunya! Semoga PR-nya bagus ya…! Yang belum sesuai harapan, semoga bersabar juga, yang penting ikhlas, kan? J

Semoga teman-teman dapet PR bagus bulan Desember ini…!

Happy blogging…!
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

10 comments:

  1. punya saya masih tidak ada mas .tapi saya ngblog bukan untuk nyari pagerank mas ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, PR hanya bagian kehidupan blogging. Ada yang butuh ada yang enggak. Yang penting happy, ya mbak?

      Delete
  2. blog saya, tidur kang, kasihan, minum obat tidur over dosis, ha ha. saya fokus nulis di kitaabah, dengan nulis novel, jadinya blogspotku tak keurus, padahalmah ingin juga mengurus, namun bikin novel ini yang ngabisin waktu, maklumlah masih pemula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah blog saya yang lain juga banyak yang tidur, bahkan mati, Kang. hiks..hiks. Sekarang sedang bersih-bersih blog lain dan artikelnya dipindahkan ke sini, kasihan membuat beban Om Google saja.

      Iya, Kitaabah juga kan blog Kang Dens. Jadi, fokus di Kitaabah pilihan bagus juga :) agar saya mudah berkunjung.

      Semoga novelnya berjalan lancar, Kang. Sukses selalu!

      Delete
  3. wah selamat ya mas blog nya dapat hadiah pagerank 2 dari mbah google. kalau blog saya masih 0 besar mas wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Mbak atas selamatnya.
      Memang PR itu gampang-gampang, susah. Semoga PR 0 tidak mengurangi semangat ngeblognya ya...:)

      Delete
  4. selamat mas ;) pr saya masih 0 nih :D tpi tetep semangat ngeblog aja

    ReplyDelete
  5. Meskipun PR 0, tapi komentarnya ramai banget. Saya jadi ngiri :)

    Terimakasih atas Selamat dan kunjungannya, ya Mbak.

    ReplyDelete