Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Monday, March 31, 2014

Banyak Ide Bisa Menjadi Penyebab Gagal Menulis

Baru-baru ini ide saya kumat lagi. Keinginan mengumpulkan tutorial belajar pemrograman komputer dan panduan belajar bahasa Inggris serta bahasa Arab muncul lagi.

Akibatnya, blog semakin gado-gado saja. Tapi saya pikir blog gado-gado tidak perlu terlalu dipersoalkan walaupun saat ini orang lain sedang gencar membuat blog niche.


Blog gado-gado itu sangat cocok buat saya, tapi kurang tahu untuk pembaca dan search engine. Hiks..hiks.. Namun baik gado-gado maupun niche, keduanya bisa membuat saya kesulitan update juga.

Blog niche menghambat saya update artikel karena kehabisan ide. Sementara itu, blog gado-gado menghambat update artikel karena terlalu banyak ide. Jadi, saya kebingungan untuk menentukan prioritas.

Minggu-minggu ini, kepala saya sedang ditemani ide untuk menulis tentang bahasa. Ya, jadilah artikel-artikel tentang bahasa. Awalnya mau segala bahasa digarap, tapi kurang leluasa kalau menyajikan artikel tentang bahasa yang sama sekali belum dipahami.

Nikmatnya sebuah blog itu antara lain karena ada komunikasi antara pembaca dan pemilik blog. Jadi, apabila pemilik blog tidak memahami isi artikelnya, boleh jadi komunikasi tersebut tidak akan terbangun dengan baik.

Kendala ini pernah saya alami ketika menulis beberapa artikel di blog lain, yang sekarang sudah lama tidak di-update. Beberapa pertanyaan masuk, sementara saya kesulitan untuk menjawabnya. Setelah itu, malas juga mencari jawabannya dari referensi.

Jadi, saya masih tetap membuat artikel berdasarkan kemampuan dan minat sendiri, bukan minat search engine. J


Agar judul di atas tidak menimpa saya lama-lama, maka tulisan inilah yang saya buat sebagai tanda kebebasan saya berekspresi dalam blogging.  J
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments:

  1. sama pak, saya juga kumat. jadi blog gado-gado juga deh punya saya. he he...,

    walau kata darren rowse blog gado-gado ngga baik buat seo. ya, ngga ambil pusing aja. toh, saya emang suka gado-gado. he he...,

    hidup gado-gado.
    he he..

    ReplyDelete
  2. iya benar banget , saya juga sering mengalami hal itu mas, soalnya untuk menggerakkan tangan rasanya malas banget tapi sebenarnya banyak ide di kepala hehe :D

    ReplyDelete