Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Saturday, January 16, 2016

Cara Memahami Berita Berbahasa Inggris

Hello Katabah!
Belum keren kalau kita sudah belajar bahasa Inggris, tapi belum bisa memahami berita berbahasa Inggris. Dulu, surat kabar versi bahasa Inggris The Jakarta Post harus beli, sekarang versi online gratis juga sudah ada.


Apakah kita sudah mampu memahami hampir semua berita? Yang saya rasakan masih harus membuka kamus untuk topik-topik berita tertentu. Akan tetapi, ketika topik beritanya sangat mirip dengan yang diberikan sebelumnya pada berita berbahasa Indonesia, biasanya lebih mudah dipahami.

Salah satu yang membuat saya malas membaca berita berbahasa Inggris adalah ketika terlalu banyak vocabulary yang tidak tahu. Tapi tidak hanya itu, ketika banyak vocabulary yang mudah dipahami juga bisa jadi malas karena tidak menantang.

Oleh karena itu, saya sengaja membuat sendiri cara menguji kemampuan vocabulary bahasa Inggris dengan topik berita. Harapanku, dengan terus berlatih vocab dalam blog ini, maka saya bisa dengan mudah melahap berbagai surat kabar berbahasa Inggris, baik lokal maupun internasional.

Keunggulannya?
Saya hanya perlu mengetahui arti dari 20 vocab yang tersedia. Vocab ini sudah dipilih, sehingga seringkali hanya berupa vocab yang berkategori sulit.

Penasaran?
Boleh dicoba sendiri gratis di menu Tes Vocab. Semoga kita bisa lebih lancar berbahasa Inggris, termasuk mampu memahami berita.

Kalau hanya tahu arti vocab, lalu kapan prakteknya?
Seminggu sekali, kita bisa membaca surat kabar berbahasa Inggris, seperti thejakartapost dot com. Boleh dirasakan, apakah ada perubahan atau tidak? Lebih mudah atau tidak?
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

1 comment:

  1. idee yang bagus Kang Komar. Ap kabar, lama tak jumpa. Saya juga suka kebentur vocab yang belum tahu. Tapi kalau baca bacaan SMP, alhamdulillah lancar :D cuma kalau nulis, harus letihan lagi nih. Saya juga punya metode belajar B. Inggris metode taraje, cuma sayangnya jarang dipraktekkan.
    Makasih triknya nih.

    Mampir juga ya, saya punya yang baru untuk kang Komar, boleh dijajal penemuan baru saya. :)
    di sini http://sayap-emas.blogspot.co.id/2016/01/alqalam-new-callenger.html

    ReplyDelete