Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI | Gmail | Uang Adsense
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Monday, May 23, 2016

Trading di Bitcoin.co.id vs Huobi, Untung Ruginya?



Hello Katabah!
Banyak orang Indonesia yang memulai trading-nya di Bitcoin.co.id. Salah satu alasannya adalah karena kita bisa membeli Bitcoin menggunakan uang Rupiah melalui transfer ATM bank lokal.


Setelah menyelami jual/beli trading di bitcoin.co.id, sebagian trader merasa sepi. Kemudian, ikut trading di website luar negeri seperti huobi.com.

Huobi merupakan salah satu tempat trading paling padat di dunia. Saya sendiri belum tahu benar apa alasan sebenarnya. Akan tetapi, saya menduga besarnya jiwa bisnis orang-orang China ikut berpengaruh pada keramaian situs tersebut karena situs Huobi sendiri berbasis di China.

Para trader yang cinta trading di bitcoin.co.id ada yang melakukan jual/beli Bitcoin dengan Criptocurrency lain seperti Ethereum ketika jual/beli Bitcoin vs Rupiah terasa sepi.

Lalu, apa kelebihan dan kekurangan situs tersebut bagi trader Indonesia?
1. Huobi
Situs ini sangat menguntungkan karena banyak sekali trader yang melakukan trading/transaksi di sana.

Akan tetapi, Huobi juga membuat sebagian trader Indonesia pemula merasa was-was karena saldo tersimpan dalam Bitcoin. Padahal kita tahu sendiri bahwa harga Bitcoin bisa naik/turun secara drastis. Bagaimana nasib kita ketika mau narik (withdrawal), harga Bitcoin sedang turun? Oh, tidak….!

Kenapa saldo tidak disimpan dalam mata uang China (CNY) saja? Karena penarikannya lebih ribet.

2. Bitcoin.co.id
Trading di situs ini memang tidak seramai di huobi. Keuntungannya pun tentu tidak terlalu menjanjikan seperti di Huobi, kecuali jika kita cerdas mencari jalan terbaik.

Akan tetapi, situs trading asal Indonesia ini terasa lebih aman untuk menyimpan saldo kita karena saldo (baik modal maupun hasil trading) bisa disimpan dalam bentuk Rupiah.

Ketika kita menyimpan saldo (balance) dalam Bitcoin mungkin saja merasa sedikit was-was. Namun, ketika kita menyimpan saldo dalam Rupiah, maka jika mau ditarik ke bank lokal, nilai Rupiah tidak akan mengalami kenaikan dan penurunan seperti halnya kita menarik uang dari bank ke kantong kita.
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)