Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Friday, August 19, 2016

Belajar Bahasa Inggris dan Arab Lebih Praktis Tanpa Grammar Rumit



Hello Katabah!
Pertama-tama, Abah mengucapkan banyak terima kasih kepada Anda semua yang telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini. Semoga kita semakin rajin belajar bahasa Inggris dan Arabnya ya….!


Salah satu kelemahan terbesar belajar bahasa asing di Indonesia adalah terlalu terkungkung pada teori, tapi sangat minim praktek. Abah menduga, itulah penyebab bahasa Inggris atau bahasa Arab masih terasa sulit untuk digunakan walaupun jenjang pendidikan formal kita sudah menginjak universitas.

Bayangkan saja…! Kita (mahasiswa non jurusan bahasa) belajar bahasa Inggris hanya 2 SKS dalam seminggu. Ditambah belajar lagi di rumah jika ada tugas, itu juga jika Anda tidak copy-paste dari internet atau nyontek dari teman sekelas. Ha..ha..

Dengan modal 2 SKS berharap ingin lancar bahasa Inggris? Oh tidak….! Sangat mustahil, kecuali IQ Anda super genius. He..he...

Sebagai orang yang ber-IQ biasa-biasa saja, Abah praktek menulis dalam bahasa Inggris tiap hari. Tapi masih merasa kesulitan untuk membaca referensi-referensi berbahasa Inggris, apalagi yang topiknya di luar keahlian. Tidak selancar memahami teks berbahasa Indonesia.

Untuk menambah jam praktek 2 SKS itu, Abah berusaha membantu para pemula pembelajar bahasa Inggris atau Arab melalui blog ini. Walaupun Anda tidak menguasai grammar, setidaknya Anda akan mampu memahami teks-teks berbahasa Inggris yang berseliweran di dunia ini, apalagi di jagat maya.

Begitu pula dengan kehadiran tulisan Abah tentang tutorial bahasa Arab. Abah sangat berharap bahwa bahasa Arab bisa dipraktekkan oleh orang-orang yang bukan santri. Bukankah tidak semua orang Arab itu termasuk santri? Tapi mereka bisa menggunakannya.

Kenapa orang Arab bisa menggunakan bahasa Arab?
Karena memang mereka bahasa sehari-harinya Arab.

Apa pengaruh keseharian terhadap kemampuan berbahasa?
Keseharian membuat kita praktek langsung berbahasa Arab, Inggris atau bahasa lainnya, bukan hanya 2 SKS bung….!

Jadi, mari praktek, praktek dan praktek! Tanpa grammar, tanpa yang rumit-rumit. Cukup vocab saja…! He..he..

Baca juga:
Contoh Belajar Bahasa Arab Sekaligus bahasa Inggris:

Contoh belajar bahasa Inggris dengan metode terbalik:
Position (Above, Under, Behind, Etc.) in Indonesian

 
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment