Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Sunday, September 12, 2021

Webinar Gratis 2021: Sistem Informasi, Komputer, Internet, Web, Pendidikan


"Jangan lupa, malam ini (12 September 2021 pukul 19.30) ada webinar saya 'Peluang Penghasilan Dari Blog' yaa! Yang belum tahu, boleh minta link Zoom-nya ke chat WA saya di menu Profile." :)

Belajar berbagi walaupun ilmu masih sedikit. Saya ingin membangun silaturahmi dengan teman-teman dari seluruh Indonesia walaupun baru sebatas online. 

Ini tema-tema yang saya suka obrolkan dalam seminar. hehe

1. Pemanfaatan blog untuk bisnis dan pendidikan

2. Pembuatan web

3. Pemanfaatan Google Workspace, seperti Google Classroom, Google Meet, Google Docs, Google Sheet, Google Slide yang dapat diakses gratis secara online dari HP dan komputer sebagai alternatif Microsoft Office

4. Berbagi pengalaman kuliah. Walaupun belum doktoral, tapi lumayan pernah kuliah di sekitar 7 perguruan tinggi negeri dan swasta serta pernah mengajar di lebih dari 6 kampus, mulai tingkat SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi. Namanya juga mengajar sejak usia muda, gak ada hambatan untuk hunting pengalaman.ahaha

5. Skripsi prodi Sistem Informasi

Video youtube-nya sudah lumayan ada beberapa sudah upload dan mulai diskusi, baik di Youtube maupun personal chat di Instagram.

Pembuatan Web

Masih prioritas mahasiswa sendiri. Akan tetapi, sekarang saya ingin belajar berbenah untuk berbagi dengan audience lebih luas lagi. Dasar-dasar saja, kan kita utamanya silaturahmi. :)

Pemanfaatan Google Workspace

Alhamdulillah diberikan amanah untuk berbagi sedikit ilmu dengan para guru dari seluruh penjuru tanah air. Semoga ini menambah pengalaman dan semangat buat saya agar lebih rajin belajar.

**

Saya sangat berterima kasih atas kebaikan dan kebijaksanaan Yayasan Al-Ghifari dan kampus STMIK Jabar yang selalu support kegiatan ini sebagai salah satu usaha pengembangan diri saya agar lebih berkualitas untuk ikut membangun STMIK Jabar tercinta karena dosen memang dituntut bukan hanya mengajar tapi harus melakukan penelitian dan pengabdian (Tri Dharma Pendidikan) agar transfer ilmu kepada mahasiswa lebih variatif. :)

"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment