Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Monday, March 17, 2014

Respon Positif Dari Dosen Bahasa Inggris Untuk Blog Kitaabah

Suatu hari, saya bertemu dengan seorang dosen bahasa Inggris yang menurut beberapa mahasiswa beliau sangat keren bahasa Inggrisnya, sehingga kalau ditanya bahasa Inggris tentang istilah-istilah daerah Indonesia, beliau bisa menjawabnya dengan cakap.


Ketika saya bertanya dengan penggunaan kata-kata yang sangat Indonesialis, seperti sambal, bala-bala, dan lain-lain, beliau langsung menanggapinya dengan serius, sekaligus memberikan solusinya.

Salah satu solusi yang disarankan adalah saya bisa mengetikan kata-kata yang masih ragu bahasa Inggrisnya di kotak cari thejakartapost.com.

Bahkan beliau menyarankan saya untuk membuat artikel berbahasa Inggris, kemudian mengirimkannya ke The Jakarata Post dot Com (Gak pakai lama ya…!). Selama ide kita bagus, ada kemungkinan sang editornya akan meloloskan artikel kita.

Ketika saya beritahu tentang keberadaan Komunitas Penulis Kitaabah, tampaknya beliau tidak keberatan untuk diminta konsultasi oleh saya, bahkan beliau memberikan motivasi untuk terus menjalankan Kitaabah dalam proses demi proses, sehingga secara perlahan-lahan Kitaabah bisa memberikan manfaat yang semakin besar. Bahasa anak mudanya jadi lebih “eksis”, kali….

Nah, bagi para penulis Kitaabah atau pengunjung blog ini yang suka menulis dalam bahasa Inggris, tidak ada salahnya kalau mengirimkan juga artikel ke thejakartapost.com. Katanya komunikasi sang admin bagus, sehingga naskah kita tidak dicuekin begitu saja, diterima, direvisi, atau ditolak akan ada konfirmasi kepada kita.


Selamat mencoba!
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

4 comments:

  1. wah dulu saya pernah kirim juga mas artikel ke the jakarta post, tapi nggak dimuat hehehe :D soalnya bahasa inggris saya jelek :D
    selain itu, saingannya juga berat, karena yang dimuat biasanya para tokoh dan pakar indonesia ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artikel Mbak Ririn sudah ditolak, apalagi artikelku. Saya harus belajar lebih keras lagi nih.

      Tentang saingan berarti ada dua rumor nih Mbak yang saya terima, ada yang mengatakan selama ide kita bagus, walaupun bahasa Inggrisnya masih ada yang salah, biasanya diterima.

      Kalau faktanya muncul juga seperti kata Mbak Ririn, berarti sama saja dengan surat kabar lain ya ya....

      Terimakasih :)

      Delete
    2. iya nama nya juga surat kabar nasional mas. Pasti yang kirim artikel bukan sembarang orang. Selain itu koran the jakarta post versi cetak, lumayan mahal lho harga nya. sekitar 7 ribuan kalau nggak salah. Jadi tidak sembarang orang yang membeli dan membacanya. soalnya tulisannya full english :D

      Delete
    3. Iya, saya saja tidak tahu harganya sampai sekarang karena dulu sika pinjam ke kakak yang jurusan b. Inggris. Widiiiih, bahasanya enggak ngerti. hiks...hiks...

      Delete