Ekspresi | Les Private Arab-Inggris via WA dan FB Gratis | Sunda | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Kuliah Sistem Informasi,
Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
LP3I Tasikmalaya
Bahasa Arab (Kelas 1 SD sampai Universitas)
Bisnis Bitcoin | Daftar Isi | Tools Penting | PrivacyPolicy | Jago Bahasa Inggris dan Arab | Kamus | Kamus Google

Saturday, December 26, 2015

Cara Cepat Menguasai Bahasa Inggris Dengan Metode Taba

Hello Katabah!
Tes Vocabulary Bahasa Inggris Online Metode Taba saat ini sedang fokus pada bentuk soal Short Answer (Jawaban Pendek) karena tipe soal Multiple Choice (Pilihan Ganda) dirasa kurang efektif untuk menguasai bahasa Inggris dengan cepat.


Kenapa pilihan ganda kurang efektif? Karena banyak orang yang hanya tebak-tebak saja untuk mengisinya. Adapun bentuk soal Short Answer akan memaksa kita untuk sedikit berpikir sebelum membuka kunci jawaban yang disediakan.

Saya merasa tipe Short Answer jauh lebih bagus untuk menguji kemampuan bahasa Inggris. Sebenarnya, Tes Vocab Taba ini tidak terlalu ditujukan untuk menguji kemampuan seseorang, tapi cenderung mengajak untuk membiasakan berbahasa Inggris.

Saya yakin bahwa kunci utama penguasaan suatu bahasa itu adalah membiasakan diri. Kalau kita terlalu ketergantungan kepada manusia, maka kemungkinan mereka bosan diajak terus berkomunikasi bahasa Inggris, bahkan mereka juga bisa jadi banyak kesibukan lain.

Namun kalau bersama Metode Taba Interaktif Online ini, teman-teman bisa berkomunikasi kapanpun dan seberapa lamapun. Bukan Taba yang lelah, paling juga teman-teman yang nyerah. He..he..

Agar tidak bosan, saya menantang teman-teman untuk Tes Vocab dalam berbagai tingkatan. Sekarang, tingkat dasar saja, saya sudah punya 5 tingkatan.

Yang sudah siap diakses secara online, baru 3 tingkatan. Tapi masing-masing tingkatan belum selesai semua karena kalau dibukukan satu tingkat itu sama dengan satu buku.

Jadi, jika teman-teman mampu menjawab Tes Vocab Dasar Tingkat 1 berarti teman-teman telah menyelesaikan satu buku.

Kalau ingin langsung ke tingkat mahir, maka Tes Vocab tingkat TOEFL sudah tersedia walaupun belum rampung semua juga. Kenapa tidak diselesaikan langsung semuanya?

Bahan Tes Vocab TOEFL setidaknya ada dua referensi, yaitu CLIFFS TOEFL yang sudah sering digunakan di berbagai perguruan tinggi negeri terbesar di Indonesia dan Barron’s TOEFL IBT.

Yang saya miliki, buku TOEFL IBT jauh lebih tebal dari CLIFFS TOEFL. Jadi, apabila kita bisa menjawab Tes Vocab Taba tingkat CLIFFS dan Barron berarti kita sudah melahap habis materi TOEFL dengan dua versi berbeda, terutama dari segi vocabulary-nya.

Setelah kita tidak kesulitan memahami vocabulary, barulah sedikit demi sedikit nanti kita bahas juga contoh soal TOEFL yang sebenarnya sesuai yang ada dalam lembaga penyelenggara TOEFL di Indonesia.


Selamat mencoba ya…!

"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Belajar Bahasa Inggris dan Arab di WA dan FB Gratis!

No comments:

Post a Comment