Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Wednesday, February 13, 2013

Nyaman Juga Lepas Dari Tugas



Nyaman Juga Lepas Dari Tugas


Setelah ikut silaturahmi rapat akhir semester, saya pulang dijajap sama teman baik di kampus untuk naik bus. Enak juga ya, kalau punya teman yang baik hati. Melintasi jalan Tasik cukup menambah pengetahuan saya tentang Mesjid Agung dan alun-alun Tasikmalaya. Karena saya tidak suka jalan-jalan, maka sangat kuper (kurang pergaulan) tentang daerah-daerah tersebut. Terimakasih sahabatku…! Padahal beliau atasan saya lho…!

Setelah naik bis, saya berusaha sekuat tenaga melupakan semua tugas kampus yang belum selesai. Ingin sekali menikmati perjalanan yang menempuh sekitar 2 jam menuju rumahku tercinta. Pemandangan di sepanjang Tasik – Bandung cukup membuat mata ini segar kembali.

Lama-lama kenyamanan melihat pemandangan di pinggir jalan mengantarkan saya menjadi ngantuk. Apalagi ditemani AC bis yang cukup membuat nyaman, terbebas dari panasnya suasana luar. Aku tertidur cukup lama….!

Setelah terbangun, tiba-tiba terdengar kondektur nyetel musik slow banget. Walaupun barat, yang tak tahu artinya, tapi alunan iramanya cukup membuat nyaman di telinga.

Sudah lama, saya merindukan: seandainya lagu itu pakai bahasa yang dimengerti, mungkin akan lebih nikmat. Eh tiba-tiba ada lagu dengan suara khas dalam bahasa Indonesia. Ternyata Wali Band. Mantaaaap…..!

Ketika menikmati nyanyian merdu Wali, tiba-tiba suatu lagu habis dan berganti dengan lagu baru. Woooooow…ternyata lagu Sunda yang dibawakan oleh Nining Mayda. Benar-benar membuat kepala semakin dingin…..!

Tak terasa jauhnya perjalanan ini. Tiba-tiba sudah tampak pemandangan jalan yang menampakkan kedekatannya dengan rumahku. Waduh …. berat rasanya aku harus turun dari bis. Aku masih ingin menikmati perjalanan yang indah ini. Terima kasih ya Allah, Engkau telah memberikan perjalanan yang membuatku nyaman.

Setelah tiba di rumah, saya teringat pada orang-orang yang suka jalan-jalan untuk rekreasi. Pantas saja mereka suka jalan-jalan, walaupun harus menghabiskan uang. Mungkin mereka merasakan kenyamanan seperti yang aku rasakan tadi.

Ya Allah semoga Engkau menyelamatkan hamba dari berbuat yang sia-sia dan pesta pora. Aamiin…!
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment