Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Wednesday, March 13, 2013

Apa Artinya Sebuah Nama Blog?



Apa Artinya Sebuah Nama Blog?

Bermula dari kemarin mengubah nama blog dari SI yang merupakan kependekan dari “Sistem Informasi” menjadi “Komarudin Tasdik”, sampai hari ini masih terpikir terus. Inginnya sih memberikan nama yang terbaik di mata pengunjung dan search engine.


Saya coba melihat alamat blog dan judul blognya yang ada di Top 100 blog terbaik versi IndonesiaMatters. Ternyata semua menggunakan alamat blog dan judulnya yang sama, contoh 100papanketik.blogspot.com seharusnya menggunakan judul blog “100 Papan Ketik”.

Waduh bagaimana dengan blogku?
Kalau judul blogku “100 Papan Ketik” tampaknya enggak ramah di mata search engine juga di mata pengunjung tuh. Kalau nama itu yang digunakan, maka blog ini harus membahas sebagian besar tentang “Keyboard”, bukan? Sementara itu, saya mengisinya dengan topik apa saja, mulai dari komputer, pendidikan, agama, politik, dan lain-lain. Jadi, kalau judul blognya “Keyboard” atau “Papan Ketik” tampaknya kurang representatif.

Ada pikiran mau mengubah alamat blognya. Tapi diurungkan karena alamat blog ini sudah masuk sana-sini, termasuk blog yang versi bahasa Inggrisnya (100keyboard.blogspot.com) sudah disapproved Technorati, dan lain-lain.

Kalau sudah begitu, ganti alamat salah, ganti judul blog salah. Itulah kalau membuat blog tidak dipikirkan dengan matang terlebih dahulu, kali ya? Tapi ada selentingan, jangan-jangan ini sudah nasib saja, karena saya sudah membuat banyak blog dengan berbagai nama, kok fokus jadi ke blog ini. Barangkali nama saya kurang komersil kalau dibuat alamat blog ya…? Larisnya di blog for hobby saja. He..he..

Jadi, hapus saja blognya? (hmmmmm…..esmosi…..!)
Karena sayang juga dengan perjuangan yang sudah dilakukan, kalau dihapus, sangat disayangkan tuh…! Akhirnya, mengalah saja untuk tidak memikirkan masalah alamat dan judul blog. Kebetulan saya juga melihat blog punya Wimar Witoelar, ternyata alamat blognya perspektif.net, sedangkan judulnya Wimar Witoelar. Lumayan ada teman yang sudah beken nih…! (Tapi lupa enggak dicek di blog bersangkutan, apakah judulnya memang bukan Perspektif juga?)

Selain itu, saya mencoba bersabar dengan berpegang pada pendapat “Apalah artinya sebuah nama?” Inilah yang dipegang oleh orang-orang yang tidak percaya bahwa nama itu bisa berpengaruh pada kesuksesan seseorang. Tidak seperti halnya orang-orang yang meyakini bahwa nama itu adalah doa.

Hidup ini adalah pilihan. Maka pilihanku pada PEMILU kali ini adalah alamat blog berbeda dengan judul/nama blog (cieeee…). Ini dipertahankan karena artikelku masih tetap terindeks search engine dan juga mulai menggeliat jumlah pengunjungnya.

Jadi, kalau ada teman-teman yang kurang ngeh dengan judul dan alamat blog, Don’t worry be happy! Karena ada saya teman setia yang menemani. He..he..
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments: