Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Sunday, April 7, 2013

Bulan-Bulan Pertama Gabung Adsense Jadi Pesimis



Bulan-Bulan Pertama Gabung Adsense Jadi Pesimis


Meskipun pendapatan bulan pertama Adsense tidak $0, tapi saya agak pesimis akan sukses mendapatkan hasil dalam waktu dekat, karena perkembangan pendapatan tidak tampak signigikan.


Saya juga menyadari salah satunya mungkin karena blog-blog yang saya gunakan masih usia muda di bawah dua bulan. Bagaimana dengan satu blog yang sudah lebih setahun? Sengaja tidak sering update, cukup seminggu sekali saja. Hal ini dilakukan untuk menghindari perasaan iri dari para publisher Adsense yang nakal, tidak suka di saat blog orang lain sukses menghasilkan income. Akan tatapi, itu salah satu alasan saja, karena masih banyak juga blogger yang baik hati.

Karena perasaan pesimis di atas masih ada, maka saya mencoba untuk ikut republish artikel. Sebenarnya saya masih ragu, apakah ini baik atau tidak? Akan tetapi, karena yang direpublish artikel asli buatan sendiri, tidak ada salahnya kalau saya mencobanya sambil menunggu masukkan dari sahabat-sahabat pembaca.

Satu hal lagi yang menguatkan saya untuk mencoba republish artikel, setidaknya ada dua website yang saya tahu menerima artikel hasil republish, setelah yang satunya berubah kebijakan untuk tidak lagi menerimanya.

Catatan:
Republish berarti kita mempublikasikan kembali artikel yang sudah dipost di blog kita atau di webite paid per write tertentu. Biasanya republish dibatasi tidak lebih dari 3 website.

"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments:

  1. adsense baru kerasa kalo pengunjung udah ribuan, kalo blog indo masih dibawah 1000 jangan berharap bisa gajian cepet dari adsense. ane kalo pengunjung 5000 paling cuma dapet 5 dolar/hari. ane dulu waktu pengunjung masih 100-200 an paling banter dapet sekitar 2-3 dolar per bulan. 500-1000 pengunjung paling dapet sekitar 10-15 dolaran/bulan.

    Ane ga mau ngejatuhin mental ente, ane cuma cerita pengalaman ane. mending ente cari visitor dulu yang banyak kalo visitor udah banyak ntar juga ente rasain hasilnya. bisa enter jual blognya atawa ngandelin gajian dari iklan ga cuma adsense.

    ga usah pajang total pageviews kalo ente mau jadi bloger serius. pageview / visitor cukup ente aja sama yang mau ngiklan yang tau. ente liat ga di blog/web gede ada statistik kaya gitu.

    ente udah posting segitu banyak cuma dapet visitor dikit, ngapain nulis banyak kalo ga ada yang baca. jangan kebanyakan curhat kalo ente emang mau blog yang ngasilin duit kecuali blog ini cuma diari ente. orang cari informasi di internet bukan dengerin curhatan

    ente harus belajar banyak tentang seo. ente cari tau informasi apa yang orang butuhin, ente buat artikel ente bisa masuk di page one google biar visitor masuk, udah masuk ente "paksa" buat visitor betah di blog ente, sambungin artikel yang nyambung banget sama artikel ente pertama tadi di akhir paragraf.

    ane cuma mau ngingetin ente biar waktu ente ga terbuang sia-sia. ane dulu sama kaya ente nulis banyak tapi ga ada hasil , setelah ane belajar sana sini fokus dalam setaun blog ane nyampe 35K pageview /hari.

    terserah ente mau percaya ato kaga ane ga peduli toh ane ga ada kepentingan apa2. ane ga nyari backlink ato nama. ane cuma lagi iseng jalan jalan trus nyepam disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas pengalamannya, cukup logis. Itu dia, kelemahan saya belum bisa mikir teknik SEO. Rumit rasanya...he..he...

      Sementara, saya apa saja dulu yang ditulis, langsung ditulis. Nanti, kalau sudah mood, saya coba praktekkan saran dari sobat, alias tidak banyak curhat.

      Sayangnya, sobat tidak pakai URL. Jadi, saya enggak bisa belajar dari blog sobat.

      Sekali lagi, makasih atas sarannya ya....!

      Delete