Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Sunday, June 16, 2013

Jangan Tunda Kesempatan Jadi Penulis Artikel Bahasa Inggris!


Bahasa Inggris, bahasa Inggris, dan bahasa Inggris. Mungkin itulah yang sering masuk pada pikiran banyak orang yang bahasa resminya bukan bahasa Inggris, termasuk orang Indonesia.


Walaupun wacana penghapusan pelajaran bahasa Inggris di Sekolah Dasar akan diberlakukan, tapi banyak kalangan masih menaruh perhatian serius bahwa bahasa Inggris itu tetap harus diajarkan kepada anak-anaknya.

Kenapa demikian?
Karena jangankan skill bahasa daerah, skill bahasa nasional (bahasa Indonesia) pun tampaknya seringkali terlindas oleh bahasa Inggris. Bagaimana tidak, banyak peluang karir atau bisnis lebih mengutamakan kemampuan bahasa Inggris dibandingkan bahasa Indonesia, apalagi bahasa daerah.

Sekarang Internet sudah menawarkan banyak sekali peluang mencari uang dengan menulis artikel dalam bahasa Inggris. Mulai dari yang bayarannya murah sampai yang mahal-mahal. Tentunya semakin mahal bayaran biasanya tingkat kesulitanpun semakin tinggi, terutama pada kualitas bahasa Inggris kita.

Akan tetapi, sebaiknya kita tidak terlalu lama menunda untuk memulai menulis dalam bahasa Inggris. Sekarang anda sudah punya kamus, kemudian punya sedikit dasar-dasar bahasa Inggris walaupun sering salah. Maka mulailah menulis di Internet!

Apabila sahabat belum percaya diri untuk menulis sebuah artikel, karena masih dihantui rasa malu dan takut salah di depan para pembaca, maka mungkin sahabat bisa memulai berkomentar di blog-blog bahasa Inggris.

Blog bahasa Inggris juga bervariasi, ada yang menggunakan bahasa Inggris tingkat tinggi (alias agak sulit dipahami oleh pembaca pemula), ada juga blog yang masih menggunakan bahasa Inggris yang sangat sederhana (seperti blog saya). Maka kita bisa menentukan blog mana yang sesuai dengan kemampuan bahasa Inggris kita.

Kalau saya memang sudah terlalu berani, bukan hanya percaya diri. Sekitar 5 blog berbahasa Inggris terus saya update. Bahkan yang satu blog dengan platform Blogspot, diusahakan update tiap hari. Ternyata bukan cacian yang datang dari para pembaca, yang ada malah ada dollar yang diberikan oleh para pemilik website, sehingga bisa membayar domain. Horeee….prok..prok..prok….!

Jadi, tunggu apalagi, mari menulis dalam bahasa Inggris mulai saat ini juga! Kalau tidak berani membuat artikel, mulailah dalam bentuk komentar berbahasa Inggris.
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment