Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Saturday, June 15, 2013

Susahnya Menjadi Penulis Jadi Kontrol Dari Penipuan


Setelah saya bergabung dengan berbagai iklan blog, juga menjadi penulis tamu di beberapa website berbahasa Inggris, akhirnya saya berpendapat bahwa mencari uang di Internet itu tidaklah mudah seperti sering dipamerkan di beberapa iklan online.


Untuk sementara, saya sering mengatakan bahwa “semakin sulit pekerjaan online, maka besar kemungkinan semakin besar juga pendapatannya.” Meskipun pernyataan tersebut tidak mutlak berlaku pada semua orang dan semua pekerjaan, tapi itulah yang pernah dialami.

Mari kita ingat sedikit rincian lahan uang dari Internet berikut ini:
Google Adsense: peluang uang besar, tapi peluang kehilangan uang juga besar. Contohnya, sebelum mencapai payout $100, kita masih berpeluang dinonaktifkan sehingga uang kita bisa hilang tanpa sisa.

Chitika dan Infolinks: Iklan ini seringkali dikatakan sebagai alternative dari Google Adsense. Tapi nilai traffic dari beberapa negara tertentu termasuk Indonesia masih lebih rendah dibandingkan traffic dari USA. Sebagian blogger ada yang tidak mendapatkan penghasilan apa-apa dari kedua pengiklan ini.

Iklan CPM: Iklan ini tidak perlu diklik oleh pengunjung. Akan tetapi, seringkali untuk blog baru 1000 impresi (tayang iklan) hanya dibayar $0.01 (atau sekitar Rp100). Silahkan hitung kalau blog kita hanya memiliki page view 200 per hari. Wuiiiih, kapan mau kaya…..he….he…???

Saya membaca lowongan menulis artikel di Pos Kota. Di website ini, artikel kita akan dibayar dengan kisaran Rp200 hingga Rp25,000. Tapi saya belum membaca seperti apa kriteria artikel beserta harganya masing-masing. Sungguh murah bukan? Seandainya, kita bermimpi mendapatkan bayaran Rp25,000, maka bukan tidak mungkin usaha pembuatannya pun tidak mudah begitu saja. Boleh jadi seorang penulis pemula hanya mampu membuat satu artikel per hari, bahkan bisa jadi satu artikel bisa berhari-hari. He..he..tapi saya belum mencoba sih…! Hanya perkiraan sederhana saja, artikel yang isinya hanya curhatan-curhatan yang enggak bermutu (seperti punya saya), mungkin hanya dibayar Rp200 saja. Itu juga kalau dimuat. He…he…Tapi yang mau mencoba, silahkan dicoba! Semoga saja dugaan saya ini salah alias boleh jadi artikel yang dibuat dengan mudah bisa dibayar Rp 25,000 he…he…! Saya juga mau nyoba kalau ada waktu…

Pendek kata, kalau kita merasa susah mencari uang dari Internet, sebaiknya kita segera sadar tentang persaingan online juga tidak kalah sengitnya dengan dunia offline/nyata. Jadi, kalau ada yang ngiming-ngiming kerja mudah untuk bayaran melimpah, sebaiknya kita cuci muka dulu, terus wudlu, terus shalat, terus berdoa, terus merenung, terus berpikir sehat, dan buatlah keputusan dengan cerdas dan rasional! Jangan tertipu untuk kedua kalinya, hanya karena kita ingin kerja santai, tapi uang ingin mengalir. Pikir dulu ah…!
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment