Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Monday, February 10, 2014

Susahnya Membuat Blog Bahasa Inggris Yang Banyak Pengunjung

Setelah eksperimen pertama membuat 1000 artikel untuk satu blog, sekarang saya ingin mengupdate lagi blog bahasa Inggris yang sudah beberapa bulan terbengkalai update artikelnya.


Pada dasarnya, blog bahasa Inggris itu akan mendatangkan pengunjung yang lebih banyak daripada blog bahasa Indonesia. Akan tetapi, kesulitan menggunakan bahasa Inggris menjadi tantangan tersendiri.

Beberapa blogger mengatakan bahwa menulis dalam bahasa Inggris harus mampu menyajikan artikel yang bagus dan menarik dalam bahasa Inggris yang bagus pula. Kenapa? Karena saingan kita berasal dari banyak negara dengan kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni.

Walaupun saya masih belajar, tapi punya semangat untuk rajin lagi update blog bahasa Inggris dengan jumlah artikel lebih banyak lagi tiap hari. Dulu, ketika agak rajin menjadi penulis tamu, pengunjung baru datang sekitar 300 pageviews per hari.

Akan tetapi, setelah lebaran 2013, pengunjung anjlok di kisaran 100, bahkan lebih kurang. Ketika saat ini di-update lagi, pageviews blog tampaknya sudah mau kembali ke 300 pageviews lagi.

Target saya dalam eksperimen ini tidak terlalu muluk, cukup 1000 pageviews saja per hari. Target ini ditetapkan selain karena bahasa Inggris saya masih jelek, ditambah saya tidak menerapkan tips SEO atau optimasi lain, selain menulis artikel saja. Juga, topik yang ditulis bukan berdasarkan banyak peminatnya, tapi berdasarkan kemampuan saya.

Dengan membuat artikel berdasarkan kemampuan sendiri, diharapkan blog dapat menjadi media berlatih untuk saya menuju pelajar profesional. Semoga saja, bahasa Inggris saya semakin baik dan benar.


Mohon doanya ya teman-teman…!
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

3 comments:

  1. kalau membuat artikel bahasa inggris dengan google translate, kira-kira gimana ya mas, soalnya blog saya ada yang berbahasa inggris dan banyak dari artikel tersebut saya translate melalui google

    ReplyDelete
  2. Kata beberapa blogger, itu kurang baik untuk blog kita dalam jangka panjang. Memang artikel kita akan ditemukan di search engine seperti Google, tapi setelah tiba di blog kita, pengunjung tidak mau kembali lagi.

    Disarankan untuk diedit lagi Mas... :)

    ReplyDelete
  3. wah susah juga ya mas bikin blog berbahasa inggris apabila kita nggak bisa grammar. Selain itu, tingkat kompetisinya di search engine juga lumayan tinggi untuk keyword bahasa inggris ;)
    tapi artikel bahasa inggris ini cocok banget untuk mengoptimalkan iklan adsense. Meskipun jumlah traffic nya rendah, tapi penghasilannya lumayan besar bisa mencapai $ 5 USD per harinya :)

    ReplyDelete