Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Sunday, March 2, 2014

Sembilan Bahasa Yang Sulit Bagi English Speaker

Apakah anda seorang pecinta bahasa? Berapa banyak bahasa asing yang anda kuasai? Apakah anda mengalami kendala dalam belajar bahasa asing? Ini ada sembilan bahasa yang biasa dianggap sulit oleh para penutur bahasa Inggris:

1.      Bahasa Arab
Bahasa ini memiliki dialek yang berbeda-beda, terutama dalam percakapan. Misal, anda mampu berbicara dengan orang Tunisia, tapi belum tentu dapat dipahami oleh orang Kuwait.


2.      Basque
Bahasa ini termasuk salah satu bahasa yang terisolasi di Eropa.

3.      Cantonese
Bahasa ini merupakan bahasa tonal (yang mempergunakan gaya suara).

4.      Bahasa Finlandia
Bahasa ini termasuk keluarga bahasa Finno-Ugric. Tanpa pengaruh bahasa Jerman atau Latin, membuat kosa kata bahasa Finlandia asing bagi penutur bahasa Inggris.

Wah, wah, wah… bagaimana mau belajar sistem pendidikan terbaik di dunia ini? Kan, sistem pendidikan Finlandia itu yang terbaik saat ini ya?

5.      Bahasa Hongaria
Menuliskannya memang mudah, tapi tidak begitu dengan membacanya. Bunyi vokalnya (á,é,ó,ö,ő,ú,ü,ű,í) dan cluster konsonan (ty, gy, ny, sz, zs, dzs, dz, ly, cs).


6.      Bahasa Jepang
Tulisannya bisa membuat sakit kepala orang yang mempelajarinya. Ada Kanji yang diadopsi dari bahasa Mandarin, Hiragana untuk kosakata asli Jepang, Katakana untuk kata serapan dari bahasa asing, dan romaji (huruf-huruf latin).

7.      Navajo
Bahasa ini sangat baik digunakan sebagai kode oleh departemen pertahanan AS dalam Perang Dunia Kedua.

Dalam peperangan Pasifik, Jepang mampu membongkar bahasa-bahasa kode dan dialek lain, tapi mereka tidak mampu memahami Navajo.

8.      Mandarin (bahasa China)
Tulisan Mandarin itu pictoral dan memiliki lebih dari 20.000 karakter. Wooooow, silahkan bandingkan dengan bahasa Indonesia yang hanya memiliki A sampai Z.

9.      Bahasa Korea
Menulis dan membaca dalam bahasa Korea memang mudah, tapi untuk berbicara dan mendengar, memiliki tantangan tersendiri karena memiliki suara yang        unik yang sulit dikenali oleh para penutur bahasa Inggris.    

Tantangan terbesar dari bahasa Korea adalah grammar (tata bahasa). Kata kerja dapat dikonjugasikan/ditashrifkan ke dalam ratusan cara, tergantung waktu, mood, usia dan senioritas.

Jadi, apakah anda masih merasa kesulitan belajar bahasa sendirian? Tidak kawan, orang lain juga mengalaminya, terutama untuk bahasa Arab, Jepang, dan Mandarin yang saat ini masih banyak penggemarnya.



Sumber:

matadornetwork.com/abroad/9-of-the-hardest-languages-for-english-speakers-to-learn
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment