Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Thursday, March 27, 2014

Wordpress Menggunakan PHP, Blog Tutorial PHP Pun Layak Untuk Mencari Uang

Dalam blog buka-rahasia.blogspot.com (2011) dinyatakan bahwa “WordPress memiliki elemen dasar PHP, HTML, JavaScript, dan CSS. Nah, ini informasi penyemangat bagi para pelajar PHP. Jadi, kita tidak perlu khawatir dengan masa depan PHP, peluangnya masih sangat terbuka.


Sub domain wordpress masih banyak digunakan para blogger, sehingga yang paham PHP bisa lebih mudah ngotak-ngatiknya. Bahkan bisa saja sambil membuat tutorial PHP hingga menjualnya. Memang benar PHP dan HTML selalu lengket terbawa ke mana-mana.

Bagaimana kalau belum memahami JavaScript dan CSS? Enggak masalah, fokus dulu pada PHP dan sempatkan sekali-kali melihat kedua elemen tersebut. Akan tetapi dengan kemampuan PHP dan HTML juga sudah bisa menghasilkan sebuah website yang cukup bagus.

Informasi lain, sekarang buku PHP dan HTML 5 masih dijual di Amazon (toko online sangat besar dunia). Hal ini berarti menunjukkan bahwa PHP itu masih sesuai jaman dan mengikuti kebutuhan user terkait web design. Walaupun ada yang mengatakan dengan Java lebih membuat percaya diri, tapi karena PHP masih banyak diterapkan di Indonesia, maka tanpa Java pun para pelajar PHP masih bisa bernafas lega.

Tambahan pula, beberapa waktu yang lalu saya membuka salah satu blog yang updatenya tidak terurus (kira-kira sebulan sekali), ternyata ada komentar dari India yang menyertakan identasnya berasal dari perusahaan pemrograman PHP. Wah, ini tambah mantap lagi nih untuk belajar PHP. Belajar terus PHP….!

Agar tidak malas, setiap belajar PHP saya jadikan tutorial, kemudian posting ke blog minimal satu kali seminggu. Dalam blog tersebut, dibuat juga fasilitas download menggunakan webhosting paid per download, kemudian cari iklan PPC (lokal juga enggak apa-apa) untuk melengkapi blog kita. Nah kalau sudah begitu, di samping kita bisa belajar PHP, ada kemungkinan iklan tersebut mendatangkan uang bagi kita.  Ingat! Wordpress saja menggunakan PHP, kenapa kita tidak?


Notes:
Tulisan ini dibuat pada tahun 2011. Apakah prospek PHP masih keren saat ini? Saya pernah melihat beberapa program aplikasi seperti absensi dan penilaian masih menggunakan PHP saat ini juga.


Apakah paid per download masih layak dicoba saat ini? Saya belum pernah sampai payout dalam program uang ini, karena kesulitan menyediakan bahan download. Saat ini cukup banyak yang menggunakan AdFly, walaupun saya sendiri berhenti menggunakannya karena membuat repot pengunjung, termasuk saya sendiri. J
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments:

  1. saya terus terang sampai sekarang nggak paham sama css, html, javascript, dan php mas. Pokokya asal nulis artikel di blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nulis + SEO ya Mbak... Kalau saya benar-benar hanya nulis aja. Tapi semoga blog kita membuahkan hasil sesuai harapan :)

      Delete