Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Wednesday, April 9, 2014

Blog Gado-Gado (Campuran) Tidak Melanggar TOS Blogger dan Tidak Akan Dihapus Google

Alhamdulillah, Mbak Ririn telah memberi link TOS Blogger terkait pertanyaan saya: Benarkah blog gado-gado (campuran) tidak melanggar TOS Blogger yang berujung blog dihapus Google?

Sebelumnya, saya sangat khawatir blog gado-gado ini akan melanggar TOS setelah membaca artikel “12Alasan Blog Dihapus Oleh Google.” Setahu saya, blog SEO ini banyak memperoleh pujian dari beberapa blogger, juga suka didatangi komentar yang cukup banyak sebelum membatasi dengan komentar berbasis Facebook.


Namun, Mbak Ririn tidak sependapat dengan artikel dari blog Trik Mudah SEO tersebut. Jawaban ini terlihat pada jawaban komentar yang ada di blognya. Apabila sebuah blog gado-gado dihapus Google, itu bukan karena topik artikel gado-gadonya, melainkan mungkin ada pelanggaran lain seperti pelanggaran hak cipta.

Setelah melihat perbedaan pendapat kedua pakar SEO tersebut, saya sendiri membaca TOS Blogger-nya. Ternyata, tidak ada larangan untuk blog gado-gado. Jadi, saya masih setia dengan blog gado-gado ini.

Namun ada sedikit perubahan dalam percobaan blogging saya. Sekarang blog ini semakin campur-aduk, termasuk bahasanya. Sementara blog bahasa Inggris saya (katabah.com) digunakan untuk belajar menulis dengan gaya blog niche dengan menggunakan bahasa Indoensia, meskipun tidak terlalu niche.

Di blog tersebut, saya belajar menulis tentang Gadget. Tentunya, besar kemungkinan akan jarang update karena harus mencari materi yang spesifik tentang komputer dan mobile phone saja. J


Akhir kata, saya ucapkan banyak terimakasih kepada Mbak Ririn. Semoga blog dicintai.com dan cara-ririn.com-nya semakin sukses ya….! J
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

5 comments:

  1. wah saya bukan pakar SEo mas, apalagi ahli seo wwkwkwk :D

    Kalau saya lihat keterangan di postingan TRik Mudah Seo tersebut, dia memberikan contoh blog gado2 milih Terselubung. Tapi blog terselbung dihapus bukan masalah gado-gado, tapi lebih kepada masalah pelanggaran hak cipta (COPAS).

    Penyebab blog dihapus oleh pihak blogger karena terlalu agresif link building, seperti blog saya dulu,. Karena link building yang dilakukan dalam waktu singkat dengan jumlah besar, bisa dianggap spam oleh sistem otomatis blogger, sehingga berpotensi dihapus blog kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakar yang baik itu enggak ngaku pakar. Profesor yang baik itu tidak suka pamer gelarnya. Tapi izinkan saya tetap menyebut Mbak Ririn sebagai Pakar SEO. he...he...

      Terimakasih atas tambahannya. Saya juga, sekarang sambil terus mengupdate blog gado-gado ini, yang satu lagi diubah jadi niche gadget. :)

      Delete
  2. wah menurut saya blog gado gado tentu melanggar tos ya karena duplicat konten minimal kalau copas ya di rewrite

    ReplyDelete
  3. wah wah susah ya kalau master seo berbeda pendapat tapi ya itu kembali ke pengalaman aja deh kita liat aja buktinya terselubung bisa dibbaned ya tentu kan melanggar tos google

    ReplyDelete
  4. ternyata blog gado-gado tidak melanggar TOS ya. saya jadi gak perlu pindah-pindahin artikel yang topiknya gak sama. mantap deh, sekarang jadi lebih tenang. moga saja blog saya jadi awet.

    ReplyDelete