Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Monday, July 6, 2015

Game Bahasa Arab Sudah Bisa Didownload

 
Barangkali saja ada yang kebetulan mampir ke blog ini dengan tujuan ingin mendownload game belajar bahasa Arab Katabah. Saya mohon maaf, kemarin link download-nya belum aktif karena ada kesalahan teknis di game-nya.

Yang error adalah di game ketujuh, yakni Tebak Kata. Pada game ini, kita akan diminta menerjemahkan kata bahasa Arab yang muncul, tentunya dengan dilengkapi pencatat waktu (timer).


Hari Jum’at sudah ada 15 soal yang sudah dicek dan sudah jalan. Kemudian Sabtu kemarin, saya tambahkan hingga 70 soal. Ternyata masih ada error.

Kalau sudah berjalan dengan baik, maka apabila kita mampu menjawab semua soal pada Game Tebak Kata bahasa Arab ini, maka akan memperoleh 700 poin karena skor untuk satu jawaban yang benar adalah 10 poin.

Ternyata membuat game sangat sederhana saja tidaklah mudah bagi saya, mungkin betapa rumitnya membuat game yang hebat-hebat ya…. Tapi kita tidak merasakan kesulitannya, yang ada kita ketawa-ketiwi sambil memainkan game buatan orang lain. Saya benar-benar salut kepada para pembuat game. J

Alhamdulillah hari Ahad kemarin sudah selesai dan sekarang sudah siap download.

Apabila teman-teman mengalami error atau kesulitan lain, silahkan berkomentar saja di blog ini.

Yang di atas adalah salah satu tampilan game-nya. Mungkin itu lebih cocok untuk anak-anak karena disertai gambar. Satu lagi ini:


Dari 7 halaman dari game ini, halaman inilah yang paling sederhana. Namun saya berpendapat bahwa game ini layak juga bagi orang dewasa yang baru belajar bahasa Arab.

Bahkan kalau tidak ada kendala, game ini juga yang akan segera dikembangkan agar kosakatanya semakin banyak sehingga orang dewasa pun harus melaluinya seperti menghapal vocabulary/mufradat dari berbagai buku-buku. Bedanya adalah dengan software ini, kita tidak perlu membuka halaman buku, tapi cukup memperhatikan kata bahasa Arab yang muncul di game Tebak Kata 2 ini.

Dengan game Tebak Kata ini juga, kita tidak akan kesulitan menghapal susunan kata, karena kata bahasa Arab akan muncul sendiri, kemudian kita harus mengisi artinya agar bisa melihat kata berikutnya.

Semoga game bahasa Arab ini bermanfaat! (Besarnya hanya 581 KB)


"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment