Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Monday, January 11, 2016

Belajar Mufradat (Kosakata) Bahasa Arab Online Gratis



Kalau bahasa Inggris saja memiliki banyak sekali media pembelajaran, kenapa bahasa Arab tidak. Saya termasuk salah seorang yang meyakini bahwa bahasa Arab itu bisa dipelajari walaupun tanpa mondok di pesantren.


Keyakinan di atas bukan dimaksudkan untuk mengecilkan peran pesantren dalam pembelajaran bahasa Arab, tapi saya ingin sekali menghapus alasan bahwa “Saya tidak bisa bahasa Arab karena belum pernah mesantren.”

“Saya tidak berani belajar bahasa Arab karena bukan orang baik-baik.”

Alasan di atas memang tidak aneh karena banyak pelajar bahasa Arab yang tampaknya ‘wajib’ berwudlu pada saat belajar bahasa Arab, tapi tidak tampak ‘wajib’ berwudlu pada saat belajar bahasa Inggris.

Saya menduga masih banyak orang yang tidak berani belajar bahasa Arab sambil santai-santai nonton TV dan bercanda ria dengan teman-teman karena bahasa Arab itu bahasa Quran yang harus diagung-agungkan. Ini yang berbeda pendapat dengan saya!

Saya sendiri memandang bahasa Arab itu dari berbagai segi. Ada kalanya dipandang sebagai bahasa al-Quran, ada kalanya dipandang sebagai bahasa biasa selevel bahasa Inggris karena suka digunakan oleh orang-orang Arab.

Bukankah orang-orang Arab menggunakan bahasa Arabnya di manapun mereka berada? Di sekolah, di pasar, di jalan, di warung dan tempat-tempat publik lainnya.

Bahkan ketika ada majikan Arab yang menyiksa TKI kemungkinan besar mereka menggunakan bahasa Arab, bukan?

Jadi, jangan terlalu mengkeramatkan bahasa Arab kalau hanya membuat kita tidak berani mempelajarinya. Santai aja kali….!

Makanya, silahkan dicoba Tes Mufradat Bahasa Arab Online di blog saya, gratis lho…he..he..

Ah saya mah jangankan Tes Mufradat, kosakata bahasa Arabnya juga sama sekali tidak tahu. Tenang, Sob…! Dengan Tes Mufradat tersebut, kita bisa mengenal satu kata demi satu kata. Setelah tahu, baru kerjakan Tesnya.

Mengerjakan tesnya juga tidak perlu langsung banyak-banyak. Kita tahu satu kata, maka cukup kerjakan nomor satu saja. Setelah punya dua kata, maka kerjakanlah nomor dua. Santai aja bro and sist! :)
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment